Naik Perahu Hias Kali Pepe, Serunya Enggak Kalah Sama Venice

0
99

Soloevent.id – Enggak perlu jauh-jauh pergi ke Venice, Italia, kalau mau merasakan sensasi menyusuri kali menggunakan perahu. Datang saja ke Festival Imlek di area Pasar Gede. Kamu bisa merasakan asyiknya naik perahu hias mengarungi Kali Pepe. Apalagi di atas kali ada hiasan-hiasan lampion. Hhhmmm, bakalan jadi keseruan tersendiri, deh.

Cukup mengeluarkan 10 ribu Rupiah, kamu bisa menjajal perahu wisata tersebut. Perahu berangkat dari dermaga di belakang Bank BRI Jenderal Sudirman. Dari situ kamu akan diajak menuju dermaga Sudiroprajan di Kreteg Gantung, lalu balik lagi ke titik awal. Wisata perahu hias ini buka mulai jam 18.00 hingga 22.00 WIB.

Satu perahu hanya bisa dinaiki enam orang saja. Perahu tersebut didatangkan dari Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Soal keamanan enggak perlu takut, karena setiap penumpang disediakan pelampung. Selain itu, ada perahu bebek juga yang berkapasitas dua orang.

Wahana wisata itu bisa kamu coba mulai 27 Januari-5 Februari 2019. Wisata perahu hias ini merupakan salah satu rangkaian dari Grebeg Sudiro, yang digelar oleh Kelurahan Sudiroprajan. Event tersebut diadakan untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Solo.

Sehabis naik perahu hias, jangan lupa berfoto dengan latar lampion Pasar Gede. Ada 5.000-an lampion bulat, 12 lampion shio, dan 4 lampion Punakawan yang dipasang buat memeriahkan Tahun Baru Imlek di Solo.

Kalau lapar, kamu bisa jajan di stan-stan kuliner di sekitar Jembatan Pasar Gede. Mau beli kenang-kenangan? Bisa banget karena di area Festival Imlek banyak yang menjual boneka barongsai seharga 20-70 ribu Rupiah.



Ingat, jangan lupa bawa kameramu buat jeprat-jepret disana. Dan yang terpenting, tetap jaga kebersihan dan keamanan diri, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here