MnstrstrssJavaTour 2015 Gelar Konser Minimalis Di Lokananta Solo

0
100
MNSTRSTRSSJAVATOUR2015 GELAR KONSER MINIMALIS DI LOKANANTA SOLO

MNSTRSTRSSJAVATOUR2015 GELAR KONSER MINIMALIS DI LOKANANTA SOLO

Dua band pengusung post rock-experimental rock-shoegaze, Diocreatura dan Polyester Embassy, akan menyambangi Kota Solo dalam MnstrstrssJavaTour2015, Sabtu (3/10/2015). Event yang dihelat di Lokananta Studio ini merupakan program promo Monsterstress Record – sebuah  record label yang berasal dari Bandung. Ada dua kota yang disambangi dalam rangkaian tur tersebut yaitu Yogyakarta dan Solo.

Acara ini juga menjadi pesta rilis album perdana Diocreatura, Gaijin. Yap, Diocreatura adalah band baru di industri musik Tanah Air. Grup ini adalah proyekan dari gitaris Polyester Embassy, Ekky Darmawan. Gaijin telah dirilis pada 31 Mei 2015 di bawah bendera Monsterstress Records. Album yang berisi 12 lagu itu memadukan pop, rock, blues, trip hop, serta shoegaze.

Sementara Polyester Embassy adalah pemain lama di skena post rock Indonesia. Band yang terbentuk pada 2002 ini telah merilis dua album yakni Tragicomedy (2006) dan Fake Faker (2011). MnstrstrssJavaTour2015 bakalan menjadi panggung kedua Polyester Embassy di Kota Solo. Terakhir kali Elang Eby dkk menyambangi Kota Bengawan pada 2007 lalu.

Dalam rilis yang diterima Soloevent, panggung MnstrstrssJavaTour2015 chapter Kota Solo akan dikonsep secara minimalis. “Dengan set up stage yang minimalis, kesan intim akan semakin tercipta karena penampil dan penonton tidak dipisahkan oleh pembatas.”

Penyelenggara MnstrstrssJavaTour2015 Kota Solo, Tamtomo Widhiandono, menyebutkan tiket konser dibanderol seharga Rp 25.000,00. “Tiket bisa didapatkan di Lokananta dan Alpha Omega,” jelasnya.

Di MnstrstrssJavaTour2015 Kota Solo, Diocreatura dan Polyester Embassy akan berbagi panggung dengan empat band lokal. Mereka adalah Senja Dalam Prosa, Lajur Kiri, Teori, dan RJML. Acara ini bakal dihelat mulai pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here