MENU BARU BEST WESTERN PREMIER SOLO BARU SAMBUT BULAN PUASA

MENU BARU BEST WESTERN PREMIER SOLO BARU SAMBUT BULAN PUASA

Soloevent.id – Best Western Premier Solo Baru membuat inovasi baru dengan menu makanan yang diolah dengan bahan dasar daging kambing. Menu yang ditawarkan oleh Best Western Premier Solo Baru untuk promo Mei – Juni kali ini adalah Kambing Oven Kebuli dan Kambing Bakar Rica-Rica.

Executive Chef Best Western Premier Solo Baru, Himawan mengatakan menu kambing tersebut diangkat karena mendekati momen bulan puasa yang lebih identik timur tengah. “Kambing Oven Kebuli adalah menu yang diangkat dari masakan nasi khas timur-tengah yang beraroma khas rempah-rempah dan daging kambing oven. Beda dengan Kambing Bakar Rica-Rica, menu ini adalah menu yang diangkat dari masakan khas Indonesia yaitu rica-rica yang disajikan dengan menu pendamping yaitu plecing kangkung atau biasa orang menyebutnya dengan julukan brambang-asem,” jelasnya pada Soloevent, Jumat (13 Mei 2016).

Chef Himawan pun juga menjelaskan cara memasak kedua menu yang sama-sama menggunakan betis kambing yang diimport dari Australia tersebut. Untuk Kambing Oven Kebuli, daging diungkep dengan bumbu kari selama 3 jam lalu diberi bumbu kecap, kapulaga. Kemudian dioven agar bumbu menempel pada daging. Olahan ini disajikan dengan nasi kebuli dengan tambahan kismis diatasnya.

Untuk Kambing Bakar Rica-Rica pun juga diungkep terlebih dahulu dengan bumbu rempah khas Indonesia selama 3 jam. Kemudian daging di grill dan di oven lalu disajikan dengan nasi putih dan plecing kangkung. Kedua masakan lezat ini dibanderol dengan harga yang sama, yaitu Rp. 75.000,- nett/porsi.

Minuman cocktail dan mocktail  menjadi menu bulan ini. Minuman mocktail yang di tawarkan diberi nama Beaches Peaches, yakni minuman dari buah peach (buah persik) dan buah nanas yang diblend menjadi satu, ditambah dengan sedikit soda yang pastinya segar untuk diminum. Beaches Peaches ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000,- nett/porsi. Dan minuman cocktail yang ditawarkan adalah Pikle Think dengan campuran putih telur yang di banderol dengan harga Rp. 85.000,- nett /porsi.