Menjajal Teknologi Termutakhir di Bekraf Habibie Festival 2018

0
166
habibiefestival.com

Soloevent.id – Festival teknologi dan inovasi, Bekraf Habibie Festival 2018, bakal diadakan di De Tjolomadoe, Karanganyar, pada Jumat-Minggu (20-22/4/2018).

Teknologi apa saja yang akan ditampilkan di Bekraf Habibie Festival 2018? Banyak, antara lain teknologi dan inovasi di bidang kedirgantaraan, digital startup, perbankan, virtual reality, properti, dan 3D printing. Teknologi-teknologi tersebut bisa langsung kamu jajal, lo.

Selain pameran, acara ini dimeriahkan pula dengan program workshop dan talkshow yang mengulas bermacam tema, contohnya pelatihan kreatif untuk startup, future skills, dan komoditi kelas dunia milik Indonesia.

Bekraf Habibie Festival 2018 juga mengadakan Makerland, yaitu kegiatan pelatihan, pameran karya, diskusi, talkshow yang diadakan guna mendorong generasi muda Indonesia untuk berpikir kreatif, inovatif, kolaboratif, komunikatif, eksploratif, dan produktif.

Bakalan ada juga festival kuliner, bazar kriya, pertunjukan seni dan musik di event ini.

Menurut rilis yang diterima Soloevent, festival bertema “Technology and Innovation for People: Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi Inovasi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik” ini bakal diikuti lebih dari 100 perusahaan berskala lokal hingga nasional.

Bekraf Habibie Festival 2018 berharap ke depannya akan lebih banyak perusahaan dan berbagai pihak di pemerintahan yang terlibat di event ini. “Semakin banyak pihak yang terlibat dari berbagai ranah teknologi dan inovasi yang berbeda akan semakin kaya juga pengalaman yang kami berikan kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya dapat melahirkan bentuk-bentuk teknologi dan inovasi yang baru dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.”

Bekraf Habibie Festival pertama kali diadakan tahun 2016 untuk merayakan dedikasi B.J. Habibie kepada Indonesia di bidang teknologi dan inovasi. Hingga penyelenggaraan di Batam pada 2018, acara ini telah dikunjungi oleh 135.283 orang.

Tak cuma di De Tjolomadoe, Karanganyar, Bekraf Habibie Festival 2018 juga bakalan digelar di Balikpapan, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Palembang. “Kami juga akan menyambangi kota-kota lain di tahun 2019 agar festival ini dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat di seluruh Indonesia, karena akses terhadap teknologi dan inovasi adalah hak segala bangsa,” ujar panitia.



Di De Tjolomadoe, kamu bisa mengunjungi festival ini mulai jam 10.00-18.00 WIB.

 

(Foto: habibiefestival.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here