Menikmati Perjalanan Musik Kunto Aji

0
66

Soloevent.id – Musisi pop, Kunto Aji, berhasil menggelar konser bertemakan Live in Concert Mercusuar” pada Jumat (23/3/2018) di The Sunan Hotel Solo. Di acara itu, musisi asal Yogyakarta tersebut menghibur penggemar-penggemarnya di Kota Solo dengan melantunkan lagu-lagu hits andalannya sekaligus memberi sedikit bocoran tentang album teranyarnya.

Selain bernyanyi, Kunto Aji yang malam itu mengenakan tuksedo hitam dan bunga mawar yang disematkan di saku, juga berbagi cerita soal perjalanan karirnya sebagai musisi Tanah Air. “Saya mengawali karir di musik bersama teman-teman yang ada di Yogyakarta. Saya asal Sleman. Saya ini wong ndeso. Sampai akhirnya saya ikut ajang pencarian bakat, sebut saja Indonesian Idol. Tapi saya enggak menang, juara 4. Tapi saya lebih suka dibilang juara harapan 1, karena ada embel-embel ‘juara’,” ungkapnya mencairkan suasana.

Lagu-lagu dari album pertamanya, Generation Y, yang ia bawakan diantaranya ada “Ekspektasi”, “Buka Buka Buka”, serta single yang mengawali karirnya sebagai musisi Tanah Air, “Terlalu Lama Sendiri”. Kunto Aji mengaku bahwa album pertamanya merupakan sebuah perjalanan sepak terjangnya dalam bermusik.

Kunto Aji juga mengaku sedang dalam masa peralihan dari album pertama menuju album kedua. “Saya minta doa teman-teman semua semoga album kedua saya bisa lancar dan lagu-lagunya bisa disukai,” katanya.



Setelah turun panggung sejenak untuk ganti kostum, penyanyi yang punya ciri khas rambut keriting ini mengawali sesi kedua dengan membawakan single terbarunya, “Konon Katanya”. Di sesi ini, Kunto bernyanyi sambil bermain gitar elektrik.  Ia juga menampilkan “Mercusuar”. Dan sebagai penutup konser, dia menyanyikan “Akhir Bulan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here