Menikmati Jazzy-nya Mangkunegaran Sambil Ditemani Gerimis Tipis

212

Soloevent.id – Meski gerimis tipis membasahi Pamedan Puro Mangkunegaran, enggak bikin anak-anak muda beranjak dari venue Mangkunegaran Jazz Festival, Sabtu (30/3/2019).

Saat itu, ada Ardhito Pramono yang sedang membuai mereka dengan lagu-lagu  jazzy­-nya. Dari komentar-komentar netizen di Instagram @soloevent, musisi 23 tahun yang lagi banyak diomongkan itu adalah yang paling ditunggu – terutama para kaum Hawa – di Mangkunegaran Jazz Festival.

Malam itu, Ardhito manggung bareng band-nya. Sambil bernyanyi, Ardhito berdiri di balik keyboard-nya. Dia sedang menyanyikan single teranyarnya, “Superstar”, dengan penuh gaya cool­. Itu membuat penggemarnya yang berada di depan panggung bersahut-sahutan memanggil-manggil namanya.

Tak cuma membawakan lagu-lagu dari mini albumnya, Ardhito juga menyanyikan dua lagu cover, “Can’t Help Falling in Love” dari Elvis Presley dan “Loving Is Easy” milik Rex Orange County.

Mangkunegaran Jazz Festival enggak hanya menampilkan musisi Indonesia. Sehabis Ardhito Pramono, panggung diisi oleh penyanyi asal Inggris, Lianne La Havas. Ia tampil anggun dengan dress kuningnya.

Walau hanya ditemani gitarnya, tetapi Lianne bisa mencuri perhatian. Buktinya di lagu pertama, “What You Don’t Do”, penonton mulai bernyanyi. Melihat ada yang hafal lagunya, Lianne tampak gembira. “Kamu tahu liriknya, mari kita nyanyi bagian chorus-nya,” ujarnya.



Penyanyi yang pada 2016 lalu masuk dalam nominasi “Best Urban Contemporary Album” di 58th Annual Grammy Awards itu melanjutkan penampilannya dengan “Au Cinema”, “Is Your Love Big Enough”, “Green and Gold”, “Tokyo”, “Unstoppable”, dan lainnya. “Aku tidak ingin pergi. Terima kasih telah menyambutku,” ujarnya sebelum mengakhiri penampilan perdananya di Indonesia dengan “Midnight”. “Thank you so so much,” imbuhnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 00.00 WIB. Namun, Mangkunegaran Jazz Festival belum usai karena masih ada dua bintang tamu terakhir, yakni Eva Celia dan D’Masiv (Jazz Project).