Mengasah Kerjasama Lewat Trik Sulap

0
202

SOLO-MAGIC-COMMUNITY-002


Soloevent.id – Permainan sulap rupanya tidak melulu fokus pada kesiapan trik, tetapi juga kerjasama tim. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Solo Magic Community pada Sabtu (20/1/2018).


Bertempat di Centralpark The Park Mall Solo Baru, mereka mengadakan gathering sekaligus show sulap bertajuk Magic Legend. Acara yang terinspirasi dari game Mobile Legends ini mengajarkan mereka untuk bekerja dan berkarya bersama.


Pembina Solo Magic Community, El Cazo Dejavu mengatakan komunitasnya sudah sering melakukan pertunjukan sejenis. Bedanya, show kali ini membutuhkan kerjasama karena para pesulap tampil berpasangan.


Show kali ini ceritanya kami dikasih tantangan dari Ketua, misal suruh pakai properti balon, ya kami bikin triknya.” ujar El Cazo Dejavu.


SOLO-MAGIC-COMMUNITY-003


Total ada enam penampilan dari enam pasang pesulap pada malam itu. Para pesulap juga melibatkan penonton dalam setiap aksinya sehingga acara berlangsung seru.


Solo Magic Community sendiri menjadi wadah para peminat sulap di Solo Raya. Di mana mereka rutin melakukan pertemuan dan berbagi trik sulap bersama. Sekarang, komunitas yang sudah berdiri sekitar lima tahunan ini memiliki 47 anggota.


El Cazo melihat permainan sulap cukup diminati masyarakat. Ia berharap sulap bukan lagi dipandang sebagai permainan saja, tapi juga dilihat sebagi sebuah seni.


“Kami masih kurang dikenal sama pemerintah, sulap itu seni dan perlu didukung. Kami juga kepingin kalau pemerintah ada acara apa, kami diundang,” pungkasnya.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here