Menanti Akting Iqbaal dalam Dilan 1990

0
246

DILAN-1990-001


Soloevent.id – 2017 tinggal beberapa hari lagi tutup buku. Ini berarti semakin dekat pula dengan pemutaran film Dilan 1990. Januari 2018 sepertinya bakal jadi bulan yang ditunggu para pembaca Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990, soalnya novel laris karya Pidi Baiq itu akan tayang di layar lebar mulai 25 Januari.


Falcon Pictures selaku rumah produksi, pada 13 Desember 2017 lalu telah mengunggah trailer film Dilan 1990 di YouTube. Dalam trailer tersebut diceritakan secara sekilas siapakah sosok Dilan, bagaimana dia bertemu dengan Milea, konflik yang terjadi dalam hubungan mereka, dan lain-lain.


Ketika berita ini ditulis, trailer Dilan 1990 sudah ditonton sebanyak 3.811.842 kali dan mendapatkan 8.751 komentar. Salah satu yang banyak dikomentari netizen adalah akting Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan.


Beberapa dari mereka kaget dengan akting personel CJR itu. “Ternyata bener dia. Iqbal lebih cocok peranin Dilan dari yang lain. Ayah Pidi emang top,” tulis Siti Mulyati Permatasari. “Setelah lihat trailer, gue jadi nyesel pernah nggak setuju Iqbaal jadi Dilan. Can’t wait,” kata Fitratun Ramadhany.


Menurut sutradara Dilan 1990, Fajar Bustomi, pemeran Dilan sudah mengalami banyak pergantian. Setelah melalui diskusi dan casting yang panjang, hanya Iqbaal yang dinilai cocok membawakan Dilan. Penunjukan Iqbaal ini kabarnya juga atas persetujuan Pidi Baiq.


Aktor kelahiran 28 Desember 1999 itu awalnya merasa kaget saat ditunjuk sebagai pemeran Dilan. Untuk mendalami karakter, salah satu hal yang Iqbaal latih adalah belajar menjadi tengil. “Tapi saya rasa Dilan lebih rendah hati dan bijaksana. Dia baca buku filsafat, itu buku yang saya baca. Makanya dia puitis,” tuturnya.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: YouTube

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here