Manjakan Lidahmu di Festival Kuliner Solo

0
121

Soloevent.id – Ratusan stan kuliner modern maupun tradisional siap manjakan lidahmu. Yap, Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) digelar lagi. Kalau kamu suka kulineran, sepertinya bakal rugi kalau melewatkan acara ini.

Jajanan yang lagi tren saat ini, misalnya olahan gurita, sosis, pentol, thai tea bisa kamu temui. Kamu juga bisa mencicipi bermacam kuliner tradisional, seperti dawet, pecel, nasi tumpang, dan lainnya.

Mau gratisan? Bisa banget. Soalnya SICF 2019 menyediakan ribuan kuliner khas Solo yang dibagikan gratis setiap hari. Tahun ini, ada tiga kuliner khas Solo yang jadi bintangnya, yakni timlo, sosis, dan tengkleng.

Hari pertama atau Kamis (4/4/2019), panitia membagikan nasi timlo. Keesokan harinya gantian sosis yang disajikan gratis. Di hari Sabtu (6/4/2019), pengunjung bisa menikmati tengkleng. Setiap harinya, panitia membagikan 2.500 porsi.

Festival kuliner kali ini digelar di Benteng Vastenburg selama empat hari, Kamis-Minggu (4-7/4/2019) di Benteng Vastenburg. Tahun ini merupakan edisi kelima penyelenggaraan SICF.

SICF kali ini mengusung konsep sedikit berbeda, yaitu edukasi, konservasi dan promosi kepada masyarakat. Unsur edukasi seperti mengenalkan proses memasak secara tradisional di Dapoer Tempo Doloe. Kemudian ada berbagai kegiatan lain seperti lomba memasak, lomba makan, dan bazar kuliner. SICF menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk destinasi kuliner,” terang Ketua Panitia SICF 2019 Daryono, kepada Soloevent.



Di festival kuliner ini, kamu enggak hanya bisa menikmati menu-menu, tapi juga dapat mengikuti berbagai kegiatannya, seperti photo competition, vlog competition, cooking competition, eating competition, music performance, dan fruit carving.

SICF sepertinya ditunggu oleh masyarakat. Dari jam buka (pukul 10.00) hingga penutupan (pukul 22.00), warga terlihat memadati Benteng Vastenburg. Mungkin kamu adalah salah satunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here