Malam Tahun Baru di Solo: Gamelan Gantikan Pesta Kembang Api

0
236

Soloevent.id – Perayaan Tahun Baru 2019 di Kota Solo masih seperti tahun lalu, yaitu tanpa adanya petasan dan kembang api. Lewat surat edaran (SE) Wali Kota No. 334 /3826, F.X. Hadi Rudyatmo selaku Wali Kota Solo mengimbau warga agar tidak menyalakan kembang api dan petasan karena bisa membahayakan lingkungan.

Meski tanpa pesta kembang api, bukan berarti malam tahun baru 2019 di Solo bakalan sepi. Soalnya Pemerintah Kota Solo telah menyiapkan pementasan gamelan sebagai ganti pesta kembang api di car free night.

Gamelan-gamelan akan dimainkan di lima titik sepanjang Jl. Slamet Riyadi-Jl Jenderal Sudirman. Selain itu, kamu juga bakalan dihibur pertunjukan seni oleh kecamatan-kecamatan di Kota Solo. Sebagai tanda pergantian tahun bakal ada pemukulan gong dan memainkan gending karawitan secara bersamaan.

Panggung-panggung seni akan bertempat di halaman Balai Kota Solo (panggung utama), simpang Gladak, perempatan Ngarsopuro, Plaza Sriwedari, dan di depan Loji Gandrung.



Event Car Free Night ini juga wajib bebas dari kendaraan bermotor. Penutupan jalan dimulai dari Purwosari hingga Balai Kota Solo. Penutupan jalan dimulai Senin (31/12/2018) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (1/1/2019) dini hari pukul 01.00 WIB.

Nah, daripada bingung mau menyambut malam tahun baru 2019 ke mana, mungkin kamu bisa mengajak keluarga/teman/pacar untuk menghabiskan malam di Car Free Night Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here