Main di Film Sultan Agung, Adinia Wirasti Belajar Laku Ndodok

0
596
Foto: Reza K. Darmawan

Soloevent.id – Adinia Wirasti kembali bermain di sebuah film berlatar sejarah bangsa. Kali ini, aktris 31 tahun itu memerankan tokoh Lembayung di film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta.

Ditemui sebelum mengadakan meet and greet di The Park Mall Solo Baru, Jumat (24/8/2018), Asti – sapaan akrabnya – banyak melakukan riset dan belajar sejarah budaya Jawa demi memuluskan aktingnya.

“Paling seru belajar budaya Jawa kayak laku ndodok dan belajar sastra gending, tapi bukunya susah dicari dan dibacanya juga rumit, tuh, jadi saya belajar lebih ke karakter tokoh pewayangan Jawa”, kata Asti dalam jumpa pers di XO & Grill The Park Mall Solo Baru.

Asti mengatakan proses shooting Sultan Agung dilakukan di Desa Gamplong, Yogyakarta, selama 1,5 bulan. Ia menambahkan, film ini dibikin untuk mengajak penonton khususnya anak-anak muda supaya lebih menghargai sejarah dan budaya Jawa.

Ditemui Soloevent di tempat terpisah, Publishing film Sultan Agung, Adisti, mewakili Hanung Bramantyo selaku sutradara, berharap agar film ini bisa dinikmati semua penikmat film di Indonesia.

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta menceritakan sejarah kerajaan Mataram, khususnya era Sultan Agung. Setelah Panembahan Hanyakrakusuma meninggal, Raden Mas Rangsang (Marthino Lio) yang masih remaja harus menggantikan posisi sang ayah dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma (Ario Bayu).



Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Di bawah panji Mataram, Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin Jan Pieterszoon Coen (Hans de Kraker).

Dikenal gigih dalam perjuangannya melawan penjajah, di sisi lain Sultan Agung harus mengorbankan cinta sejatinya kepada Lembayung (Adinia Wirasti) dengan menikahi perempuan ningrat, Ratu Batang (Anindya Putri)yang bukan pilihannya.

Film yang diproduksi oleh Mooryati Soedibyo Cinema bisa sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 23 Agustus 2018.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here