Luas 18 Hektar, Saloka Theme Park Jadi Tempat Rekreasi Terbesar di Jateng

0
168
Foto: facebook.com/Saloka-Fun-Park

Soloevent.id – Tahukah kamu sebentar lagi bakalan ada taman rekreasi baru di Jawa Tengah? Saloka Theme Park namanya. Berada di lahan seluas 18 hektar, tempat wisata ini konon menjadi yang terbesar di Jawa Tengah.

Saloka Theme Park terletak di Jl. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Buat kamu yang berasal dari daerah luar enggak perlu bingung mencari lokasinya, karena Saloka berada di jalur strategis Semarang-Salatiga.

Pada 15 Desember 2018 mendatang, Saloka bakal melangsungkan soft opening mulai jam 13.00 WIB. Namun, kamu baru bisa menjajal 18 dari 25 wahana permainan yang ada di sana.

Salah satu wahana permainan yang menjadi ikon Saloka adalah Ferris Wheel atau Giant Wheel. Kata pengelola, wahana berbentuk seperti bianglala ini adalah yang tertinggi di Indonesia. Tenang, wahana-wahana tersebut telah mendapat sertifikat dari luar negeri, sehingga tingkat keamanannya bisa dijamin.

Selain wahana permainan, Saloka juga punya wahana-wahana tematik, seperti Galileo (wahana ilmu pengetahuan), Eco-wisata Angon-Ingon (pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan), dan Agro-wisata Ijo Royo-Royo (wahana pengenalan hortikultura).

Kalau lapar atau haus sehabis having fun bareng keluarga, kamu bisa mampir ke area foodcourt. Di situ ada Rimba Cafe, Daimami Food Court, Jenju Café, lalu ada juga food truck, dan food stalls.

Tempat bermain ini juga dilengkapi dengan musala, klinik, ruang laktasi, dan pasar seni Saloka yang menjual suvenir dan buah tangan khas daerah setempat. Fasilitas lainnya berupa lahan parkir yang luas dan bisa menampung 78 bus berkapasitas 50 kursi serta lebih dari 600 kendaraan.

Terus, harga tiketnya berapa? Saloka menggunakan sistem terusan, yaitu sekali beli. Pengunjung bakalan memperoleh tiket yang bisa digunakan untuk semua wahana permainan. Saat hari biasa, tiket dijual seharga Rp120 ribu, sedangkan ketika akhir pekan harganya menjadi Rp180 ribu.

Pembangunan habiskan milyaran Rupiah

Tempat rekreasi yang pemilihan namanya terinspirasi dari legenda Rawa Pening ini dibangun dengan dana di atas Rp500 milyar.

Managing Director PT Panorama Indah Permai (pengelola Saloka Theme Park), Teddy Darmanto, mengatakan konsep pembangunan Saloka Theme Park  cukup matang karena telah mem-breakdown dari berbagai aspek, seperti pihak investor, developer dan human capital. “Semua ada perhitungannya karena kami bergerak secara mandiri. Kami hanya ingin merealisasikan tempat wisata di Jawa Tengah,” jelasnya dalam jumpa pers di Ikan Goreng Cianjur, Sabtu (24/11/2018).



Teddy menambahkan, nantinya bakal banyak kejutan menarik buat pengunjung di acara soft opening Saloka Theme Park. Untuk grand opening akan dilakukan Juni-Juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here