Lima Hal Menarik tentang Film Wiro Sableng

0
201
Wiro Sableng 212
Foto: twitter.com/lifelikepictrs

Soloevent.id – Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, Wiro Sableng, bakal beraksi lagi. Jika dulu dia tampil di layar kaca, mulai 30 Agustus 2018 mendatang Film Wiro Sableng 212 akan hadir di layar lebar.

Sebelum kamu nonton film laga-komedi bikinan Angga Dwimas Sasongko itu, baca dulu soal lima hal menarik dari film Wiro Sableng 212.

Wiro Sableng adalah karya ayah Vino G. Bastian

Beperan dalam film yang diadaptasi dari novel karya ayah kandung sendiri mungkin jadi suatu kebanggaan buat Vino G Bastian. Awalnya Vino enggan memerankan karakter Wiro Sableng, tapi setelah tahu dari Herning Sukendro alias Ken Ken (pemain Wiro Sableng versi televisi) tentang keinginan mendiang ayahnya, akhirnya Vino menerima tawaran untuk memerankan karakter si pendekar kapak maut Naga Geni 212 itu.

Bastian Tito, ayah Vino G. Bastian, adalah orang yang membuat tokoh Wiro Sableng.

Angka 212 Wiro Sableng ternyata ada filosofinya

Angka 212 Wiro Sableng ternyata ada filosofinya

Wiro Sableng identik dengan tato angka 212 di dadanya. Ternyata ada filosofi khusus di balik angka sakti sang pendekar.  212 apabila dijumlahkan menghasilkan 5 dan itu merupakan jumlah rukun Islam. Angka 5 juga merupakan simbol jumlah sila pada Pancasila sebagai ideologi negara.

Pemeran Bujang Gila Tapak Sakti adalah atlet beladiri

Pemeran Bujang Gila Tapak Sakti adalah atlet beladiri

Pemeran Bujang Gila Tapak Sakti adalah Fariz Alfarazi. Mungkin banyak yang belum tahu soal Fariz Alfarazi. Di balik kekocakannya. Fariz ternyata atlet beladiri. Ia tergabung dalam Uwais Team. Fariz juga pernah terlibat dalam film The Raid bersama Iko Uwais.

Menggandeng 20th Century Fox

Menggandeng 20th Century Fox

Enggak main-main, film Wiro Sableng juga melibatkan orang-orang yang berkecimpung di industri film Hollywood. Bahkan, untuk memproduksi dan memasarkannya ke pasar lebih luas, film yang diproduksi oleh Lifelikes Picture ini menggandeng 20th Century Fox, salah satu studio film terbesar di Amerika Serikat. Hal tersebut didasari karena Fox tertarik dengan cerita Wiro Sableng yang kental dengan tradisi dan budaya Indonesia.

Film Wiro Sableng bakal dibikin trilogi

Film Wiro Sableng bakal dibikin trilogi

Karena novel Wiro Sableng berseri-seri, rasanya enggak akan cukup kalau cuma dibikin satu film saja. Produser dan penulis film Wiro Sableng, Sheila Timothy, berkata film ini bakal ada sekuelnya. Karakter-karakter lain dalam novel akan dimasukkan ke film selanjutnya.

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 menceritakan perjalanan Wiro Sableng meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Wiro dan Mahesa adalah murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini). Namun, Mahesa berkhianat kepada Sinto Gendeng.



Wiro mendapat perintah dari gurunya untuk mencari Mahesa Birawa. Wiro berpetualang bersama dua sahabat barunya, Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti. Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan jati diri sebagai seorang pendekar.

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here