Libur Lebaran ke TSTJ, Ada Kirab Jaka Tingkir dan Taman Pelangi Jurug

0
88

Soloevent.id – Saat momen libur Lebaran datang, salah satu tempat rekreasi favorit di Kota Solo adalah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Tak cuma bisa menonton dengan hewan-hewan peliharaan TSTJ, tiap Hari Raya Idul Fitri, kebun binatang yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo itu kerap menggelar event Pekan Syawalan Jurug.

Nah, puncak acaranya bakal diselenggarakan pementasan drama-aksi Jaka Tingkir dan ditutup dengan pembagian ketupat.



Ditambah lagi kini TSTJ tak hanya bisa dinikmati saat siang saja, tetapi juga malam karena per Desember 2017 ada wahana baru bernama Taman Pelangi Jurug. Saat malam datang, kawasan TSTJ menjadi penuh kerlap-kerlip lampion.

Selain bisa foto-foto dengan beraneka rupa lampion, pengunjung juga bakal dihibur dengan atraksi dancing fountain atau air mancur menari.

 

Pekan Syawalan Jurug 

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, 15-19 Juni. Dengan tiket masuk sebesar Rp20 ribu, kamu bisa melihat-lihat binatang-binatang yang ada di TSTJ. Beberapa di antaranya adalah koleksi baru, lo.

Di hari terakhir acara, TSTJ mengadakan kirab Jaka Tingkir dan bagi-bagi ribuan ketupat. Kirab rencananya dimulai jam 10.00 WIB. Kirab diberangkatkan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan berakhir di TSTJ.

Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan kirab akan lebih meriah karena kali ini mengajak peserta dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Jebres, seperti Kepatihan Kulon, Purwodiningratan, Sudiroprajan, Jagalan, dan Sewu.

 

Taman Pelangi Jurug

Dibuka pada Desember 2017, Taman Pelangi Jurug langsung menjadi tempat hits di Kota Solo buat bernarsis ria. Ada banyak instalasi LED cantik dan lampion berbagai bentuk yang cocok dijadikan latar foto.

Eits, tak hanya itu, Taman Pelangi Jurug masih ada primadona lain yaitu dancing fountain atau air mancur menari. Setelah mengalami perbaikan selama lebih kurang enam bulan, keelokan air mancur menari bisa dinikmati lagi.

Dancing fountain ditunjang dengan 200 lampu LED dengan total 10 ribu watt. Atraksi yang bakal dipertontonkan antara lain water screen dan permainan laser.

Cukup dengan tiket seharga Rp20 ribu (hari biasa) dan Rp25 ribu (akhir pekan), kamu bisa menyaksikan keindahan Taman Pelangi Jurug. Wahana ini buka dari jam 17.00-22.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here