Laura Basuki Bertanggung Jawab Menjaga Kualitas Akting

0
58

Soloevent.id – Memerankan tokoh dalam film biopik bukanlah hal yang sulit. Itulah yang diungkapkan Laura Basuki saat press conference film Terbang Menembus Langit di The Park Mall, Senin (9/4/2018).

Di film tersebut, Laura Basuki memerankan sosok Candra, istri dari Onggy Hianata yang diperankan oleh Dion Wiyoko. Onggy adalah seorang yang berasal dari keluarga tidak mampu Ia berjuang tanpa kenal lelah demi mencapai keberhasilan.

Bagi Laura Basuki, memerankan tokoh nonfiksi tidak sulit karena tidak perlu menciptakan karakter baru. Terlebih sosok asli Candra masih hidup, sehingga Laura lebih mudah untuk melakukan observasi dan tanya-tanya langsung.

“Enggak ada masalah yang berarti. Tapi buat saya tantangannya adalah rasa tanggung jawab saat mereka nonton. Saya ingin memperlihatkan yang terbaik dan enggak bikin kecewa.  Senangnya, mereka sudah nonton dan suka,” ujar Laura Basuki.

Terbang Menembus Langit juga menjadi pengalaman pertama Laura Basuki beradu peran dengan Dion Wiyoko. Jika biasanya mereka berperan sebagai saudara, kali ini mereka dituntut untuk membangun chemistry sebagai sepasang suami istri.

“Yang penting sudah kenal satu sama lain, ketika sudah makin kenal akan masuk ke karakter lebih mudah,” ujarnya ketika ditanya bagaimana membangun chemistry.



Sosok Candra yang ia perankan berasal dari keluarga berada, sangat berbeda dengan latar belakang Onggy. Sebagai istri yang baik. Candra tetap setia menemani sang suami sewaktu menghadapi kondisi terburuk, baik secara ekonomi maupun mental – ini terjadi saat keduanya harus kehilangan anak.

Film yang mengisahkan perjuangan hidup ini dijadwalkan tayang 19 April 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here