Lari Penuh Keceriaan Di Amazing Run

815

edit-770-513

Soloevent.id – “Pengen kurus, pengen langsing,” kata Margaretha Novenika Valentina (17) sambil tertawa saat ditanyai Soloevent. Setelah berlari sejauh lima kilometer, Novenika dan empat anggota keluarganya berhasil mencapai titik finish. “Saya memang suka olahraga lari. Ikutan acara ini biar sekalian senang-senang,” imbuhnya.

Perempuan asal Boyolali itu adalah satu dari ribuan peserta yang mengikuti ajang Amazing Run. Event helatan Trans 7 yang dihelat pada Minggu (23/10/2016) itu dipusatkan di kawasan Ngarsopuro, Solo. Sebelum lomba dimulai, trainer mengajak peserta untuk melakukan pemanasan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, peserta diberangkatkan oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Dari Ngarsopuro, peserta menuju Jl. Ronggowarsito-Jl. Wora Wari-Jl. Ciptomangunkusumo-Jl. Brigjend Slamet Riyadi-Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Ronggowarsito dan finish di tempat awal.

Tak hanya dibuat sehat dengan olahraga lari, Amazing Run juga dikonsep penuh keceriaan. Di beberapa titik, peserta ditaburi bubuk berwarna. Seusai istirahat, peserta diajak berjingkrak-jingkrak bersama alunan electronic dance music racikan DJ Dhevi Andrea dan DJ DMust Akira.

Di tengah pesta itu, puluhan balon plastik warna-warni dilesatkan dari panggung. Selain dua disc jokey itu, Amazing Run juga dimeriahkan oleh Tania Anjani, penyanyi dan juga host salah satu program Trans 7, Merajut Asa.

Divisi Marketing Public Relations PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans7), Vidya Nur Octaviana, menjelaskan, Amazing Run merupakan rangkaian acara roadshow Trans7 Eksis Abis ke beberapa kota. “Solo adalah kota keempat dalam roadshow Trans7 Eksis Abis. Sebelumnya, event ini sukses digelar di Surabaya, Palembang, dan Bandung,” ujarnya.