Lagu-Lagu Hits David Foster Hangatkan Batik Music Festival

246

Soloevent.id – David Foster manggung lagi di Indonesia. Komposer asal Kanada itu menjadi penutup Batik Music Festival yang diadakan di Pelataran Candi Prambanan, Sabtu (5/10/2019). Seperti beberapa waktu lalu, dia tampil dengan konsep Hitman: David Foster and Friends. Banyak penyanyi internasional yang ia bawa.

Konser di panggung Spesial Show ini dibuka oleh Nick Zavior. Penyanyi asal Singapura itu menyanyikan “I Swear”  yang dulunya dipopulerkan oleh All 4 One. David Foster kemudian mengundang artis jebolan America Idol 2011, Pia Toscano. Wanita keturunan Italia ini kebagian menyanyikan hit dari Celine Dion, “Power of Love” dan “All By Myself”, serta  “I Have Nothing” milik Whitney Houston. David juga sempat mengundang seorang penonton ke panggung untuk menyanyikan “All By Myself” bersama Pia.“It’s talent show time!” seru David.

Meski membawa rombongan penyanyi, di lagu “Hard to Say I’m Sorry”, David ingin menjajal  kemampuannya bernyanyi. “Maaf, ya, kalau suara saya jelek, setidaknya saya berusaha sebaik mungkin,” candanya yang diikuti tawa penonton.

Musisi berusia 69 itu tak cuma  jago meracik lagu. Saat tampil live, ia bisa membangun interaksi secara baik dengan penonton. Salah satu yang diceritakan adalah pengalaman gagal bersaing di ajang Academy Awards sebanyak tiga kali. Saat itu, lagu ciptaannya, “Glory of Love”, yang menghiasi film Karate Kid (1984) dikalahkan oleh “Take My Breath Away” yang merupakan soundtrack film Top Gun (1986).

“Untuk mengobati kekesalan saya, nih, saya tunjukkan video film Top Gun dengan iringan ‘Glory of Love’, pasti saya menang kala itu,” kelakarnya.

David Foster juga memboyong penyanyi dan penulis lagu asal Malaysia, Yuna, ke panggung Special Show Batik Music Festival. Yuna menyanyikan lagu yang ditulisnya bareng David Foster, “All I Do”.



Runner-up American Idol 2005 yang juga istri David Foster, Katherine McPhee, juga menghangatkan malam di Candi Prambanan. Ia membawakan tiga lagu, dua di antaranya adalah “To Love You More” dari Celine Dion dan “Somewhere Over the Rainbow” dari Israel Kamakawiwo’ole. “Ini lagu yang saya nyanyikan saat masih di American Idol, waktu itu David adalah mentor saya,” ungkapnya. Katherine McPhee juga berduet dengan Pia Toscano.

Kenny “Baby Face” Edmond tampil sebagai penutup. Penyanyi berusia 61 tahun ini juga merupakan produser dan penulis lagu yang dikenal dengan hits, “Everytime I Close My Eyes”, yang opuler di tahun 1996.

(Foto: dokumentasi Rajawali Indonesia)