‘Lady Rocker’ Bikin Jingkrak-jingkrak Penonton di Hartono Trade Center

195

Soloevent.id – Komunitas Kid Fighter Collective berkolaborasi dengan Surakarta Thrift Center menggelar event rock bertajuk “Don’t Judge Tour” di Lantai UG Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Sabtu (25/6/2022). Gelaran musik rock kali ini menghadirkan beberapa bintang tamu dari luar Kota Solo (Medan, Bandung dan Semarang).

Malam itu, suasana semakin pecah ketika para lady rocker (sebutan bagi wanita yang menjadi seorang Rocker) tampil diatas panggung “Don’t Judge Tour”. Para penonton pun ikut berjingkrak-jingkrak mengikuti musik rock yang dimainkan.

Sebelum acara dimulai, Soloevent berkesempatan melakukan wawancara dengan salah satu lady rocker yang akan tampil malam itu, Karina Julianti Harahap yang meruapakan vokalis dari Band Disobey. Ia bersama bandnya akan tampil membawakan beberapa lagu andalannya. Uniknya, ia satu-satunya wanita berhijab yang menyanyikan genre musik rock pada tour kali ini. Band Disobey miliknya adalah sebuah band yang bergenre Hardcore Punk asal Kota Medan.

Band ini terbentuk pada pertengahan tahun 2011. Ia sempat menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah merampungkan serangkaian tur-tur di sejumlah kota di Malaysia bersama unit hardcore asal Pontianak, Secret Weapon. “Ini pertama kalinya Disobey manggung di Kota Solo,” ujarnya.

Selain itu ada Konfliktion adalah band asal Bandung yang bergenre Heavy Hardcore. Band ini terbentuk pada awal tahun 2017. Vokalisnya juga seorang wanita bernama Phopira.

Enggak kalah dengan Bandung dan Medan, Kota Semarang juga punya drummer wanita yang masih muda. Ia adalah Monica Kezia Bunga Keinanti. Kezia ini juga terus berkreasi musik dengan mengaplikasikan alat tradisional ke genre progresif metal. Tak hanya itu, gadis yang masih duduk di bangku sekolah SMK kelas dua ini juga telah merilis single lagu dengan syair berbahasa Jawa.

Ketua panitia, Alvinson mengatakan, “acara ini kami buat untuk para pecinta musik rock khususnya di Kota Solo. Event rocker yang terjangkau ini juga sebagai tempat ngumpulnya komunitas penyuka musik rock,” ujarnya disela acara.

Event “Don’t Judge Tour” ini juga menampilkan band indie rock asal kota Solo seperti Spirit of Life, Workingclass Symphoni, Tanpa Batas, Naughty for Fun, Anyone Lets Go, Afterschool Before Sunset, Crashead, dll.