Beranda Bisnis Kuliner Hingga Dewa Uang Tersaji Di Kampoeng Tiongkok Solo Paragon Mall

Kuliner Hingga Dewa Uang Tersaji Di Kampoeng Tiongkok Solo Paragon Mall

1100

Dekorasi khas Imlek sudah sangat terasa di Solo dan sekitarnya. Ikut merayakan Imlek, Solo Paragon Mall menggelar “Kampoeng Tiongkok”. Agenda tahunan yang sudah dihelat selama empat kali ini dimulai tanggal 3 – 8 Februari 2016.

Kampoeng Tiongkok benar-benar menyambut ‘Tahun Monyet’ ini dengan mengusung konsep “Sun Go Kong.” “Sun Go Kong itu kan udah familiar di telinga. Gak hanya chinese aja, semua orang udah tau Sun Go Kong itu siapa. Jadi ya buat menyambut tahun monyet biar lebih kenal aja”, ujar Pitra selaku Event Organizer Solo Paragon Lifestyle Mall.

Kampoeng Tiongkok didesain penuh nuansa Imlek. Desain panggung dan tatanan “kampoeng” nya pun benar-benar membawa pengunjung serasa benar-benar di China. “Ini kita desain lebih bagus. Sebagai upaya kita memperbaiki event sebelumnya. Kali ini kita bikin lebih besar dan megah. Selain itu juga masih menghadirkan tenant-tenant makanan dan aksesoris bernuansa Imlek,” ulas Pitra.

Kampoeng Tiongkok yang dipenuhi dengan santapan kuliner,  kebanyakan merupakan jajanan khas cina. Seperti dim sum, nasi campur, olahan mie dan masih banyak lagi. Untuk memeriahkan acara, Kampoeng Tiongkok akan menghadirkan hiburan yang bisa dinikmati pengunjung. Di hari pertama ada Senam INLA. Sebuah komunitas yang membawakan tarian dengan lagu mandarin. Di hari kedua ada TGG Taiji Grup Gabungan Solo. Hari ketiga ada Keroncong Mandarin Anak. Mengisi hari Sabtu, akan dihibur dari  KB-TK Kalam Kudus, SD Warga dan Bina Widya. Di hari Minggu akan ada Mandarin Singing Competition yang mana peserta diperbolehkan membawakan lagu Indonesia namun versi bahasa mandarin. Ada pula seni bela diri Wing Chun dan pemilihan Didi Meimei. Di hari terakhir, ada persembahan dari Ursulin, Kartini Kids dan juga Barongsai.

Bagi yang ingin mengetahui ramalan nasib, jodoh, rejeki di Tahun Kera Api, Kampoeng Tiongkok menghadirkan Gwamia. Semacam peramal, Gwamia menganalisa nasib seseorang sesuai dengan kepercayaan menurut kaum tionghoa. Ada pula dewa uang yang dihadirkan untuk mebagi-bagikan angpao berupa mainan dan permen untuk anak-anak saat weekend.  Gong Xi Fa Cai!