Kuliner Ekstrem Berkhasiat Dijajakan di Festival Sate Hartono Mall

300

Soloevent.id – Mungkin kamu sering makan sate ayam dan kambing, tapi bagaimana dengan sate kuda dan kobra? Dua kuliner ekstrem itu bisa kamu cicipi di Festival Sate dan Jajanan Kekunoan yang diadakan di Hartono Mall Solo Baru, Selasa-Minggu (1-6/10/2019).

Sate kuda dijajakan oleh stan Sate Kuda Raga Giras asal Bekonang, Sukoharjo, milik Is Supriyati. Dia mengatakan sate kuda banyak diminati karena berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti vertigo, asma, dan gula. Selain itu, daging kuda dipercaya bisa meningkatkan vitalitas pria.

Selain sate kuda, menu ekstrem lainnya adalah sate kobra milik Danang Sudarwanto. Pria asal Langenharjo, Sukoharjo ini mengaku sudah sembilan tahun berjualan sate kobra. Ditemui Soloevent, dia menjelaskan bahwa sate kobra memiliki banyak khasiat, antara lain menyembuhkan gatal, asma, ginjal, dan liver. Karena banyak peminat, Danang bahkan sudah punya empat warung yang tersebar di area Solo dan Sukoharjo.

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru Elfizia Carina menjelaskan Festival Sate dan Jajanan Kekunoan diikuti 30 tenant yang menyuguhkan beragam menu sate dan jajanan tradisional. Sate-sate yang bisa kamu rasakan antara sate taichan, sate gurita, sate ikan, sate padang,.



Event ini merupakan bentuk partisipasi Hartono Mall Solo Baru dalam program Wonderful Indonesia yang bernama Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang serentak digelar pada bulan Oktober 2019 ini.