KONSER POWER METAL: SOLO MANTAB!

POWER-METAL-01

 

Soloevent.id – Cukup lama Power Metal tidak manggung di Kota Solo, tepatnya lima tahun. 2012 lalu Power Metal main bareng Jamrud dan Kaisar di Stadion Sriwedari.

 

Bagi Power Metal Fans Club, dahaga perjumpaan itu akhirnya terbayar saat Arul Efansyah dkk. menggebrak Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari pada Selasa (12/9/2017) di acara Rock Rising Festiva 2017l.

 

POWER-METAL-03

 

Malam itu, terlihat rocker-rocker gaek turun gunung demi bersua dengan idola. Sekitar 21.48 WIB, horns sign dan smartphone ramai-ramai diangkat ke udara untuk menyambut personel Power Metal yang telah menampakkan diri di panggung.

 

Deru kencang “Sang Durjana” menjadi sajian pembuka. Lengkingan suara Arul Efansyah beradu dengan sayatan gitar Ipunk dan Lucky S.W., gebukan drum cepat Eko Dinaya, liukan melodius keyboard Sastro Adi, serta cabikan bas Baba.

 

Tampil lagi di Kota Solo bikin Arul senang. “Solo adalah salah satu kota kenangan dan bersejarah bagi Power Metal,” katanya di sela lagu. Arul juga menyampaikan kabar, tanggal 29 September mendatang Power Metal bakal mendampingi band progresif asal Amerika Serikat, Dream Theatre, saat berkonser di Yogyakarta.

 

POWER-METAL-04

 

Power Metal kembali menyerbu penonton dengan lagu-lagu cepat dan bertenaga, seperti “Sadarku” dan “Angkara”. Di lagu keempat, band ini mengajak cooling down dengan mendendangkan “Bidadari”.

 

Lagu yang berasal dari album Power Demons itu sepertinya lumayan melekat di kuping penggemar, sehingga terciptalah koor massal. Di bagian tengah lagu, Arul sempat mengajak penonton menirukan lengkingan panjangnya. “Kalian bisa enggak seperti saya?” canda Arul.

 

POWER-METAL-05

 

Pertunjukan kembali dipanaskan lewat “Cita yang Tersita” dan salah satu lagu hits “Timur Tragedi”. “Karena waktu terbatas, mau minta lagu apa? Tadi saya dengar ada yang minta ‘Memori Jingga’. Oke, akan kami bawakan,” ujar Arul.

 

Sebelum menuntaskan penampilannya di Rock Rising Festival 2017, Arul kembali memuji penggemarnya. “Solo mantab! Terimakasih telah bernyanyi bersama,” ucapnya. Sebagai penutup, Power Metal memainkan “Satu Jiwa”.

 

 

Teks dan foto: Reza Kurnia Darmawan

Terkait

NDX DAN SOULJAH BAKAL GOYANG ART FOR CULTURE 2017   Soloevent.id - Siap jejogetan bareng NDX dan Souljah di Art for Culture 2017? Iya, dua grup musik tersebut bakalan menjadi bintang tamu di...
KOTAK: LAWAN HATERS DENGAN KEBAIKAN   Soloevent.id - 2016 lalu, Kotak mengeluarkan lagu berjudul “Haters”. Lagu rock tersebut merupakan salah satu track di album Long Live Kota...
JKT48 KONSER DI GOR SRITEX SOLO Tak hanya di kenal sebagai grup yang hanya menyanyi dan menari, JKT48 juga bernaung di teater dan merambah sebagai bintang iklan. Grup yang dikena...
BAK KOBOI, MIKE TRAMP ENJOY KONSER DI SOLO “Terimakasih Solo, thank you for coming. It’s very cold here,” ucap Mike Tramp saat pertama kali menapakkan kakinya di panggung gelaran Valentine’...
KARAOKE MASSAL DI KONSER REUNI DEWA 19 SOLO (BAGIAN 1) Soloevent.id - Sepertinya tak ada yang menyangkal bahwa Dewa 19 merupakan salah satu raksasa di belantika musik Indonesia. Lebih dari dua dekade b...