KONSER POWER METAL: SOLO MANTAB!

POWER-METAL-01

 

Soloevent.id – Cukup lama Power Metal tidak manggung di Kota Solo, tepatnya lima tahun. 2012 lalu Power Metal main bareng Jamrud dan Kaisar di Stadion Sriwedari.

 

Bagi Power Metal Fans Club, dahaga perjumpaan itu akhirnya terbayar saat Arul Efansyah dkk. menggebrak Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari pada Selasa (12/9/2017) di acara Rock Rising Festiva 2017l.

 

POWER-METAL-03

 

Malam itu, terlihat rocker-rocker gaek turun gunung demi bersua dengan idola. Sekitar 21.48 WIB, horns sign dan smartphone ramai-ramai diangkat ke udara untuk menyambut personel Power Metal yang telah menampakkan diri di panggung.

 

Deru kencang “Sang Durjana” menjadi sajian pembuka. Lengkingan suara Arul Efansyah beradu dengan sayatan gitar Ipunk dan Lucky S.W., gebukan drum cepat Eko Dinaya, liukan melodius keyboard Sastro Adi, serta cabikan bas Baba.

 

Tampil lagi di Kota Solo bikin Arul senang. “Solo adalah salah satu kota kenangan dan bersejarah bagi Power Metal,” katanya di sela lagu. Arul juga menyampaikan kabar, tanggal 29 September mendatang Power Metal bakal mendampingi band progresif asal Amerika Serikat, Dream Theatre, saat berkonser di Yogyakarta.

 

POWER-METAL-04

 

Power Metal kembali menyerbu penonton dengan lagu-lagu cepat dan bertenaga, seperti “Sadarku” dan “Angkara”. Di lagu keempat, band ini mengajak cooling down dengan mendendangkan “Bidadari”.

 

Lagu yang berasal dari album Power Demons itu sepertinya lumayan melekat di kuping penggemar, sehingga terciptalah koor massal. Di bagian tengah lagu, Arul sempat mengajak penonton menirukan lengkingan panjangnya. “Kalian bisa enggak seperti saya?” canda Arul.

 

POWER-METAL-05

 

Pertunjukan kembali dipanaskan lewat “Cita yang Tersita” dan salah satu lagu hits “Timur Tragedi”. “Karena waktu terbatas, mau minta lagu apa? Tadi saya dengar ada yang minta ‘Memori Jingga’. Oke, akan kami bawakan,” ujar Arul.

 

Sebelum menuntaskan penampilannya di Rock Rising Festival 2017, Arul kembali memuji penggemarnya. “Solo mantab! Terimakasih telah bernyanyi bersama,” ucapnya. Sebagai penutup, Power Metal memainkan “Satu Jiwa”.

 

 

Teks dan foto: Reza Kurnia Darmawan

Terkait

GARA-GARA AHMAD ALBAR, SRIWEDARI JADI BURSA ROCK Pulang kerja lewat Slamet Riyadi. Jalanan agak lengang, cuman pas nyampe di depan Sriwedari ada sekawanan, eh bukan, sebatalion polisi bawa brem. ...
RASA BARU PAYUNG TEDUH Soloevent.id - Malam itu, Taman Balekambang penuh sesak dengan lautan manusia. Sepertinya mereka punya misi sama: bernyanyi sekeras-kerasnya bersa...
DUA LEGENDA MUSIK ROCK MANGGUNG DI KONSER PEKAN KERJA NYATA ...   Soloevent.id - Siapa bilang orang berusia lanjut lebih baik berhenti main musik? Kalau ada yang mengatakan seperti itu sepertinya dia belu...
BAK KOBOI, MIKE TRAMP ENJOY KONSER DI SOLO “Terimakasih Solo, thank you for coming. It’s very cold here,” ucap Mike Tramp saat pertama kali menapakkan kakinya di panggung gelaran Valentine’...
5 FAKTA MENARIK PERJALANAN BAND NOAH   Soloevent.id – Siapa yang enggak kenal dengan band satu ini? Grup musik yang dulunya bernama Peterpan ini sudah 17 tahun berkarya di Indon...