Kenal Lebih Dekat dengan Kunto Aji

0
63

Soloevent.id – Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Kunto Aji mengawali karir bermusiknya bareng teman-temannya di kota asalnya, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jalan meniti industri musik Tanah Air bermula sewaktu dia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kelima dan menggaet juara ke-4.

Sejak lepas dari kontes menyanyi itu, karir bermusik Kunto tidak langsung mendapatkan apresiasi masyarakat. Ia kemudian memilih jalan independen untuk merilis single dalam mengawali karirnya sebagai musisi.

Lalu pada tahun 2014 terciptalah single “Terlalu Lama Sendiri” yang menandai perjalanan karirnya. Lagu itu menceritakan tentang seseorang single yang tidak ngenes dan galau-galau banget, tetapi realistis. Lagu itu tersaji dengan lantunan melodi apik yang ia garap.

“Terlalu Lama Sendiri” berhasil menjadi single ter-hits dan mengantarkan Kunto ke berbagai ajang penghargaan. Salah satunya yaitu Net. Indonesian Choice Awards di tahun 2015. Singlenya berhasil menjadi nominasi “Song of the Year serta menggeretnya memenangkan kategori “Breakthrough Artist of the Year”.

Selain bermusik, Kunto Aji juga pernah membintangi sebuah film berjudul Senggol Bacok pada tahun 2010. Setelah single “Terlalu Lama Sendiri”, ia membuat beberapa lagu dan menyusun album pertamanya.

Dalam proses pembuatan album perdana, ia mengaku melakukan banyak riset. “Di album pertama, saya banyak melakukan riset, banyak ngobrol dengan teman-teman,” ungkapnya saat tampil di acara Live in Concert “Mercusuar”, Jumat (23/3/2018), di The Sunan Hotel Solo.



Pria kelahiran 4 Januari 1987 ini kabarnya bakal merilis album keduanya. Single pertama, “Konon Katanya”, sudah dirilis dan bisa didengarkan di YouTube maupun pemutar musik digital.

Kunto Aji melepas masa lajangnya pada tahun 2015 dengan seseorang wanita dari kalangan nonselebriti bernama Dewi Syariati dan diberkahi seorang putera yang punya nama unik, Badha Banyugeni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here