Keliling Kota Solo Naik Bus Tingkat Werkudara, Gratis!

0
330

Soloevent.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menggelar Pameran Hari Perhubungan Nasional di Balai Kota Solo yang berlangsung Sabtu-Senin (22-24/9/2018).

Di event ini, selain bisa menonton pameran tentang transportasi, kamu juga bisa berkeliling Kota Solo menggunakan bus tingkat Werkudara secara gratis. Mantap betul, kan?

Ada dua bus yang disediakan Dishub Solo, yaitu Werkudara merah dan Werkudara kuning. Bus tingkat Werkudara kuning ini adalah koleksi terbaru Dishub Solo yang merupakan hibah dari Bank Mayapada.

Setiap hari ada 6 kali city tour. Jadwalnya yakni 09.00 (Werkudara kuning), 10.00 (Werkudara merah), 12.00 (kuning), 13.00 (merah), 15.00 (kuning), dan 16.00 (merah).

Bus tingkat Werkudara bakal membawamu keliling Kota Solo dengan rute: Balai Kota – Jurug – Jl. R.E. Martadinata – Jl. Kapten Mulyadi – Jl. Veteran – Jl. Bhayangkara – Jl. Slamet Riyadi – Balai Kota Solo.



Kalau kepingin mengikuti city tour gratis, kamu bisa mendaftar di tiket box yang berada di Pendhapa Balai Kota Solo mulai pukul 08.00. Total ada 145 tiket gratis yang disediakan Dishub Solo setiap harinya. Mungkin kamu bisa datang pada saat tiket box buka, karena sekitar jam 11.00 di hari pertama event, tiket city tour sudah habis.

City tour gratis dari Dishub Solo disambut dengan antusias oleh masyarakat. Salah satu pengunjung, Nining, mengajak kedua anaknya untuk naik bus gratis. “Ini tadi habis jemput anak dari sekolah langsung ke sini, ngajak pengin naik bus Werkudara, tapi kehabisan tiket. Ya sudah besok balik lagi ke sini, semoga masih dapat tiket,” kata perempuan asal Kelurahan Sumber itu.

Warga lainnya, Sunarti dari Kelurahan Pucang Sawit, juga mengajak anak-anaknya. “Mumpung gratis jadi bisa ngajak anak-anak, soalnya kalau hari biasa kan [naik Bus Werkudara] bayar. Tadi saya sudah di sini sejak jam 9 pagi, pesan tiket dulu. Naik bus wisata keliling Solo sekalian ngajak anak liburan,” jelas ibu tiga anak ini kepada Soloevent.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here