Keberagaman dalam Pameran Besar FINIC UMS Surakarta

0
101

Soloevent.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) fotografi dari Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, FINIC, mengadakan FINIC Photography Exhibition #5 di Monumen Pers, Jumat-Minggu (16-18/11/2018).

Pameran Besar ini merupakan agenda tahunan FINIC UMS.

Mengambil tema tanpa batas

Pameran kali ini mengusung tema Ananta yang ber-tagline “Satu Mata, Satu Sentuhan, Sejuta Karya”. “ananta” berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti “tanpa batas”. Tema tersebut mempunyai makna keberagaman karya dan cerita yang dimiliki oleh masing-masing peserta pameran.

Tampilkan photo story dan single photo

Pameran FINIC UMS menampilkan story photo dan single photo. Dari pintu masuk kamu akan disambut dengan deretan karya single photo artistik.

Deretan story photo terletak di sisi kanan dan kiri panggung utama. Salah satunya adalah karya Steva Sabadina yang berjudul “Special Athlete”. Steva mengabadikan foto salah satu atlet difabel yang sedang berlatih.

Ada 20 peserta yang terlibat  

Pameran besar ini menampilkan 20 karya foto dari anggota-anggota FINIC UMS, baik anggota aktif maupun alumni.

“Tidak semua karya anggota FINIC UMS dipamerkan, soalnya harus melalui beberapa seleksi oleh kurator terlebih dahulu. Hingga akhirnya terpilih 20 saja yang dipamerkan.” kata Ketua Panitia FINIC Photography Exhibition #5, Laila Rahma Wibawanti.



Diskusi dan bedah buku tentang fotografi

Enggak cuma pameran karya, FINIC UMS juga mengadakan diskusi dan bedah buku tentang fotografi.

Bedah buku Urban City oleh Boy T. Harjanto (EPA Photo stringer) akan dilangsungkan Jumat malam. Sedangkan sharing “Potret Lingkungan Hidup dan Satwa Liar” oleh Regina Safri bakal digelar Sabtu. Dan di hari terakhir, Minggu, fotografer Lembaga Kantor Berita Nasional Antara sekaligus kurator pameran ini, Maulana Surya, bakal membedah dan mendiskusikan karya peserta.

Belajar tentang fotografi

Laila berharap, lewat pameran ini peserta dan pengunjung bisa saling belajar tentang dunia fotografi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here