Kajeng Kliwon Angkat Kisah Mistis Bali

864

Soloevent.id – Penikmat film Indonesia kembali disuguhi film horor terbaru. Kali ini, lewat Kajeng Kliwon, rumah produksi Applecross Production mengangkat legenda urban di Bali.

Disutradarai Bambang Drias, Kajeng Kliwon menceritakan percintaan dokter asli Bali bernama Agni (Amanda Manopo) dan seorang fotografer asal Jakarta, Nicho (Chris Laurent), yang terbentur oleh adat istiadat Bali.

Saat malam Kajeng Kliwon (malam mistis di Bali) tiba, hubungan asmara antara Agni dan Nicho dihantui oleh mahkhluk mistik yang dikenal dengan sebutan Rangda. Konflik asmara yang menjalar hingga ke adat istiadat Bali bikin suasana memanas.

Jumat (21/2/2020) lalu, produser, sutradara, dan dua pemain Kajeng Kliwon mengadakan roadshow ke Solo. Bambang Drias menjelaskan film keenamnya ini sebenarnya mau diberi judul Rangda, tetapi agar lebih familiar, dipilihlah Kajeng Kliwon.

Bambang mengatakan film ini melibatkan tokoh-tokoh terkemuka di Bali, mulai dari budayawan hingga Raja Ubud. Mereka memberikan rekomendasi tempat syuting dan ikut andil dalam pembuatan alur cerita. “Tema horor kami pilih karena memang keinginan dari tokoh-tokoh masyarakat Bali tersebut, khususnya Raja Ubud yang ingin agar kami menonjolkan sisi mistis dari budaya Bali,” jelas Bambang saat jumpa pers di Double Decker Casual Dining.

Lukas Apsari sebagai produser menambahkan film ini mengusung kearifan lokal  yang dikemas menarik dengan memasukan kisah percintaan pasangan muda. Dalam memberikan nuansa horor, kru film memasukkan unsur-unsur musik tradisional Bali yang berasal dari bunyi sampling suara gamelan Bali.



Lanjutnya, karena unsur adat tradisi Bali-nya sangat kuat, tiket penjualan di Bali dan Lombok habis terjual saat ditayangkan perdana di bioskop, 13 Februari 2020 lalu. Bambang berharap film ini dapat diterima oleh pencinta film Tanah Air.