JIKUSTIK BUKA KONSER REUNI DEWA 19 DI KOTA SOLO

0
36

edit-770-513

Soloevent.id – Band pop asal Yogyakarta, Jikustik, dipastikan tampil di Kota Solo sebagai pembuka konser reuni Dewa 19 feat Ari Lasso. Unit pop yang mempopulerkan lagu-lagu romantis seperti “Setia”, “Seribu Tahun Lamanya”, “Pandangi Langit Malam Ini” itu akan unjuk gigi mulai jam 20.00 WIB, atau satu jam sebelum Ahmad Dhani dkk. naik panggung.

Rencananya, grup yang kini beranggotakan Brian (vokal, gitar), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard), Bayu (bas), dan Carlo (drum) tersebut bakal membawakan sepuluh lagu. “Materi lagunya 50:50. 50 persennya adalah materi baru, setengah lainnya lagu lama,” kata Person in Charge Reunion Concert Dewa 19 feat Ari Lasso, Ari Sumarsono, saat menggelar jumpa pers di Alila Solo Hotel, Senin (24/10/2016).

Ia menerangkan, Jikustik dipilih sebagai opening act karena band ini tumbuh dan besar di era 2000-an, sama seperti masa kejayaan Dewa 19. Alasan lain Jikustik ditunjuk sebagai pembuka konser reuni Dewa 19 sebab punya lagu-lagu hits yang dikenal penikmat musik.

Berbeda dengan Dewa 19 yang menggelar konser reuni, Jikustik tidak akan melakoninya. “Awalnya sudah kami tawarkan untuk reuni juga, tetapi karena Pongki [eks vokalis] dan Icha [mantan basis] ada kesibukan lain, kami tidak bisa mendatangkan mereka,” ujar Ari. Semasa di Jikustik, Pongki dan Icha merupakan pencipta lagu-lagu Jikustik.

Pongki keluar dari band yang dibesarkannya pada 2010. Dua tahun setelahnya, giliran Icha mengundurkan diri.
Konser reuni Dewa 19 di Kota Solo bakalan dihelat pada Rabu (26/10/2016) di Grand Ballroom Alila Solo Hotel. Open gate pertunjukan ini dimulai jam 18.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here