JADI IKON INDONESIA MENARI 2017, AYUSHITA DAN RANGGA MOELA CUMA LATIHAN DUA HARI

0
61

INDONESIA-MENARI-2017-006


Soloevent.id – Tujuh artis muda: Ayushita, Rangga Moela, Fero Walandouw, Marcell Darwin, Yuki Kato, Morgan Oey, dan Citra Kirana ditunjuk menjadi ikon Indonesia Menari 2017. Mereka disebar ke tiga kota yang menggelar Indonesia Menari 2017, yaitu Jakarta, Bandung, dan Solo.


Dua nama yang disebut paling awal ikut menari massal bareng ribuan peserta di The Park Mall Solo Baru, Minggu (19/11/2017). Ayu dan Rangga terlihat bersemangat membawakan tarian tradisional yang dikemas secara modern.


INDONESIA-MENARI-2017-003


Mereka merasa senang bisa berpartisipasi di Indonesia Menari 2017, terutama Rangga. Rangga yang  kerap menari modern dan hiphop ini ternyata kepingin banget belajar tari tradisional. Keinginannya itu akhirnya terwujud saat ikut event ini.


Sebagai persiapan, Rangga dan Ayu latihan satu hari di Jakarta. Sesampainya di Solo, mereka juga sempat latihan. “Cuma dua hari persiapannya,” kata Rangga kepada awak media.


INDONESIA-MENARI-2017-007


Ayushita menambahkan, saat di Jakarta, dia dan Rangga latihan bersama Yuki Kato dan Marcell Darwin di rumahnya. “Saya sih kepinginnya bisa latihan intens bareng, tapi karena kesibukan masing-masing jadi latihannya enggak bisa bareng. Kemarin seru, sih, bisa latihan bareng,” terangnya.


Walaupun tarian yang dikoreograferi Rosmala Sari Dewi itu cuma berdurasi empat menit, tapi ternyata Rangga dan Ayu mengaku kesulitan saat membawakannya. “Detail tarian tradisional Indonesia kan banyak, beda banget sama tari modern. Tari tradisional itu ada pakemnya. Gerakan tubuh dan tangan sangat detail,” ungkap Rangga. Makanya biar lancar, mereka latihan secara intensif.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here