ISUZU NEW MU-X: SUV BERDIESEL YANG RAMAH PENGEMUDI

ISUZU-NEW-MU-X-007


Soloevent.id – 2 Agustus 2017 lalu, PT Astra International Tbk – Isuzu me-launching produk anyarnya, Isuzu New mu-X, yang bertipe sport utility vehicle (SUV). Ini adalah kali pertama pabrikan asal Jepang itu mengeluarkan SUV.


Seperti lazimnya produk-produk Isuzu yang lain, Isuzu New mu-X didukung dengan mesin diesel, lebih tepatnya turbo diesel Isuzu 4JK1-TC Hi, 2.5L berteknologi direct fuel common rail dengan tenaga sebesar 136 ps torsi 32,6 Kgm. Versi terbaru ini didukung sistem turbocharge intercooled VGS (Variable Geometry System) yang membikin performa mobil lebih dapat diandalkan.


Dari sisi tampilan luar, mobil ini terlihat agresif dan stylish karena front facia and bumper-nya mempunyai grill tebal, ditambah desain headlamp yang tampak mengalir.


Jikalau ingin berkendara saat malam hari, Isuzu New mu-X telah difasilitasi dengan lampu LED di bagian projector headlamp. Ini membikin cahaya terlihat lebih terang dan tahan lama. Ditambah lagi ada fitur auto leveling headlamp yang bakalan mengatur posisi headlamp secara otomatis berdasarkan kendaraan sewaktu melakukan pengereman. Di bagian belakang, posisi lampu LED mengalir hingga ke bagian samping kendaraan.


ISUZU-NEW-MUX-001


Dari segi keselamatan, Isuzu menghadirkan HDC Hill Descent Control. Apa itu? Fitur yang bisa mengontrol rem untuk tetap berada pada kecepatan rendah ini dapat dipakai pengemudi sewaktu melintas di turunan.


Untuk sisi kenyamanan Isuzu New mu-X dilengkapi dengan cabin noise improvement yang bekerja supaya mengurangi kebisingan di ruang kabin. Ada juga electric tailgate yang memudahkan pengemudi saat akan membuka bagasi.


“Kelebihan untuk produk ini cukup banyak, terutama suspensinya. Selain itu handling juga relativ lebih bisa dinikmati,” jelas Kepala Wilayah Operasional Astra Isuzu Jawa Tengah, Ratmin Sucipto, kepada wartawan di Solo Paragon Mall, Senin (13/11/2017).


Isuzu New mu-X punya dua tipe, yakni Isuzu New mu-X Royale dan Isuzu New mu-X Premier. Untuk Kota Solo, tipe pertama dibanderol Rp508.800.000,00, sedangkan yang kedua dijual seharga Rp495.800.000,00.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan

Terkait

MENGUAK SEJARAH KULINER LAMA LEWAT PAMERAN BUKU KULINER 2014 Kajian sejarah kuliner di Indonesia sangat minim. Persoalan-persoalan pangan dasar seperti kekurangan pangan, ketahanan pangan, impor pangan, peny...
UNS JOB FAIR XI 2014 UNS kembali untuk yang ke Sembilan kalinya menghadirkan acara UNS JOB FAIR XI. Acara yang diselenggarakan oleh Career Development Center (CDC) UNS...
CITA-CITA SANG WAYANG SUKET Pada pertengahan tahun lalu, Ia pernah datang ke Balai Soedjatmoko untuk mengutarakan keinginannya mengadakan pentas dan pertunjukan seninya. Ia b...
HIDUP, REPRESI, DAN INSPIRASI Mendengar kata represi, pemikiran orang pasti banyak tertuju pada kekuatan dan kekuasaan yang mengontrol –lebih tepat disebut menindas– kelas atau...
INDONESIA APPAREL PRODUCTION EXPO 2014 Pameran bisnis dan teknologi produksi sandang berskala nasional, Indonesia Apparel Production Expo 2014  bertajuk “Kreativitas dan Optimalisasi Bi...