Ini Dia Dewa “Little Blues Brother” Yang Bikin Gemes Penonton Solo Blues Festival 2015

1151
LITTLE BLUES BROTHER SOLO BLUES FESTIVAL 2015_

LITTLE BLUES BROTHER SOLO BLUES FESTIVAL 2015_

 

Gelaran Solo Blues Festival (SBF) 2015, Sabtu (23/5/2015), ternyata tak hanya menampilkan grup-grup yang telah banyak makan asam garam dalam dunia per-blues-an. Di edisi ketiganya ini,  SBF 2015 juga memberikan kesempatan bagi para musisi blues muda Kota Solo untuk unjuk kebolehan.

Tepat setelah FAM menyudahi aksinya, di panggung tampak wajah-wajah muda yang tengah bersiap untuk menghibur para penikmati blues. Mengusung nama Little Blues Brother, kehadiran mereka cukup sukses menarik perhatian penonton yang hadir di halaman barat Benteng Vastenburg.

Pandangan pengunjung tertuju pada sosok anak laki-laki bertubuh gempal yang mengenakan kaos Solo Blues Festival 2015 dan bercelana jeans. Yap, bocah tersebut bernama Dewa. Dia merupakan vokalis Little Blues Brother. Saat pertama kali menginjakkan panggung, ia hanya cengar-cengir saat ditanyai oleh duo MC Safina Nadisa dan Doel Sumbing. Namun, justru polahnya itulah yang membuat gemes penonton.

Malam itu Dewa tak sendirian. Dia ditemani oleh empat rekannya yaitu Oki (gitar), Danang (bass), Vilo (keyboard), dan Ibrahim (drum). Jika dilihat sekilas dari perawakannya, hanya Dewa dan Ibrahim yang masih berusia anak Sekolah Dasar (SD).

Jika mengingat usia keduanya, tampil dalam panggung besar serta ditonton banyak orang biasanya akan membuat gugup dan takut. Namun itu tidak mereka buktikan. Mereka malah tampil all out dan percaya diri.

Lagu “Come Together” milik The Beatles, Ibrahim buka dengan permainan kombinasi double pedal dan ketukan-ketukan drum yang rapat. Saat memasuki part vokal, Dewa langsung melibasnya dengan semangat. Penonton pun tak segan menghadianya tepukan tangan.

Dewa tampak percaya diri. Saking semangatnya, ia sampai berlonjak-lonjak. Beberapa kali wajah bulatnya dihiasi senyuman puas yang terkembang. Saat ia menyanyikan bagian chorus, Come together right now over me,” sukses memancing sing along penonton yang berada di baris depan.

Walaupun hanya membawakan satu lagu, tapi penampilan Little Blues Brother cukup mendapatkan sambutan meriah. “Tampilnya Little Blues Brother ini merupakan bentuk regenerasi musisi blues di Kota Solo,” tutur salah seorang pantia Solo Blues Festival 2015, saat menutup penampilan Dewa cs.