Hitman David Foster and Friends: Konser Musik Berkelas

0
106

Soloevent.id – Saat sesi jumpa pers, Brian McKnight sempat berujar tentang konser Hitman: David Foster & Friends, You’re gonna see the greatest night of music you’ve ever seen.

Omongan Brian sepertinya benar. Tujuh jam setelah mengucapkan itu, David Foster dan kawan-kawannya tampil prima. Mereka berhasil menghibur, mengajak bernostalgia, dan mempersembahkan pertunjukan musik yang jauh dari kata biasa-biasa saja.

Sabtu (24/3/2018) malam itu, David Foster bersama Brian McKnight dan empat penyanyi Indonesia: Anggun C. Sasmi, Dira Sugandi, Sandhy Sondoro, serta Yura Yunita tampil memesona dan berkelas. Mereka tak hanya menyuguhkan kualitas mumpuni dalam bermusik, tetapi juga pandai membangun kehangatan dan kedekatan dengan penonton.

Sejak pertama naik panggung, David Foster tahu betul bagaimana meracik itu semua. Salah satu kata pengantarnya, David menantang penonton untuk bernyanyi dengannya. “Malam ini, saya membawa empat penyanyi Indonesia. Empat! Mereka adalah penyanyi-penyanyi berkualitas. Kamu bisa bernyanyi bersama kami. Syaratnya adalah kamu harus bisa menyanyi, tahu lagunya, dan hafal lirik. Kamu akan saya beri 30 detik untuk bernyanyi,” ujarnya.

Tak lama bercakap-cakap, ia mengundang Yura Yunita. “Cinta dan Rahasia” milik Yura dipilih membuka konser malam itu. Yura diiringi langsung oleh David – dia duduk nyaman sambil bermain grand piano – dan home band David Foster. Di akhir lagu, musisi gaek itu dibuat kaget karena banyak orang hafal lagu Yura.  “They know every words. Ini lagu yang indah. Apakah kamu yang menulisnya?” puji David.

Di lagu kedua, Yura menyanyikan salah satu tembang hits ciptaan David Foster yang dibawakan Chaka Khan, “Through the Fire”. Saat sampai chorus, penonton langsung menyambut dengan bernyanyi bersama.

Selepas Yura, Sandhy Sondoro menjadi pendamping kedua David Foster. “You’re the Inspiration” dibawakannya secara bertenaga. Begitu juga dengan “When a Man Loves a Woman”. Di akhir penampilan, David Foster memuji performa Sandhy Sondoro. “Kalian harus bangga dengan dia,” ucapnya.

Para solois pun satu per satu tampil bergantian. Dira Sugandi memukau dengan nada tingginya, Anggun C. Sasmi menghipnotis dengan auranya, dan jangan lupakan Brian McKnight: solois yang paling dielu-elukan malam itu berkat lagu-lagu romantis/melankolisnya.

Konser Hitman: David Foster & Friends ini digelar sebagai penanda mulai beroperasinya De Tjolomadoe. Dan David Foster dan teman-temannya adalah musisi pertama yang tampil di gedung pertunjukan De Tjolomadoe.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here