Hijrah Finansial: Kajian Mengatur Keuangan Biar Lebih Baik

0
107

Soloevent.id – Kencomm Indonesia mengadakan roadshow Hijrah Finansial ke delapan kota di Indonesia, salah satunya Solo. Acara digelar di Sahid Jaya Hotel Solo, Jumat (10/5/2019) pukul 15.00 WIB.

Hijrah Finansial mengupas tentang bagaimana seorang muslim mengatur dan memahami langkah-langkahnya dalam perencanaan finansial.

“Kenapa hijrah finansial itu penting? Urusan harta merupakan perkara yang sangat krusial dalam kehidupan manusia. Ini bisa terlihat dari aktivitas manusia yang pasti tidak bisa terlepas dari urusan harta. Sebagian besar umur manusia dihabiskan tak lain untuk mengejar harta. Islam pun tidak main-main dalam perkara ini. Rasulullah saw. pernah bersabda bahwa seseorang pada hari akhir nanti pasti akan ditanya tentang empat hal, ‘usianya untuk apa dihabiskan, jasmaninya untuk apa dipergunakan, hartanya darimana didapatkan serta untuk apa dipergunakan, dan ilmunya untuk apa dia pergunakan,’” ujar Ustaz Hilman Fauzi saat memberikan materi.

Narasumber dalam kajian ilmu kali ini yaitu Ustaz Hilman Fauzi (dai muda, Founder Teman Hijrah Indonesia) dan Bareyn Mochaddin (financial planner/CEO Rizkanna).



“Tujuan dari acara ini untuk mengajak teman-teman, berdiskusi bersama membicarakan isu-isu terkini. Selain itu, bagi first jobber yang masih mempunyai kegelisahan dalam hal pengelolaan keuangan, di sini akan kita diskusikan soal berbagai hal untuk perencanaan keuangan yang lebih baik. Karena Kencomm sendiri merupakan manajemen pembicara profesional, trainer berkompeten yang berlatar belakang syariah,” ujar Branch Manager Kenkomm area Jawa Tengah Muhammad Rizal kepada Soloevent di sela acara.

Selain Kota Solo, acara yang diselenggarakan oleh Kencomm Indonesia ini diadakan di 7 kota lainnya, yaitu Yogyakarta (9 Mei 2019), Semarang (11 Mei 2019), Bandung (15 Mei 2019), Bogor (17 Mei 2019), Banjarmasin (24 Mei 2019), Surabaya (26 Mei 2019) dan Malang (27 Mei 2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here