Guru Ngaji Bukan Film Religi

0
165

Soloevent.id – Menawarkan inti cerita seorang guru mengaji di sebuah desa dan kental dengan unsur Islam, film Guru Ngaji sekilas terlihat sebagai film religi.

Namun, saat meet and greet di Solo Paragon Mall, Jumat (23/3/2018), Donny Damara yang berperan sebagai Mukri – tokoh utama dalam film – menyangkalnya. “Ini bukan film religi, ya, bukan. Ini tentang drama keluarga. Film ini headline-nya toleransi beragama. Terlepas agama di mana tokoh itu hidup,” ujar aktor senior tersebut.

Di tengah ramainya isu gesekan antarumat beragama, Guru Ngaji memiliki pesan moral yang menyorot soal keikhlasan, kejujuran, dan toleransi. Di mata Donny Damara, film ini cerdik dan ceritanya seksi.

“Kita digiring akan dibawa ke mana, jadi apa ya, Mukri berani enggak ya. Out of the box. Saya melihat cerita ini seksi. Dalam keadan seperti sekarang yang enggak nyaman dan aman, saya, sih, lihat [ceritanya] bagus,” ujar Donny.

Menurutnya hanya orang-orang bersumbu pendek yang mungkin akan tersinggung dengan ceritanya. “Tergantung melihat dari kacamata mana, ini adalah film universal. Penonton kita mestinya pintar,” lanjutnya.

Senada dengan Donny Damara, Andania Suri yang memerankan tokoh Rahma juga melihat tidak ada yang harus merasa disudutkan.



“Film ini banyak pesan yang ingin disampaikan, enggak cuma ditujukan untuk orang Islam. Contohnya di sini ada tokoh Tionghoa tapi tetap menghargai sesama, dia ikut membantu pembuatan masjid. Tidak ada yang disudutkan,” ungkap Suri.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here