Gurihnya Lumpia Lava The Sunan Hotel Solo

0
71
lumpia lava the sunan solo__

lumpia lava the sunan solo__

Menyambut peringatan Tahun Baru Imlek 2015, Imperial Taste Modern Oriental Cuisine The Sunan Hotel Solo mengeluarkan menu-menu baru. Keempat produk masakan tersebut yakni Cray Fish Malay Sauce, Gurame Bakar Jimbaran Bali, Pao Lapis Saus Mangga, dan Lumpia Lava The Sunan Hotel Solo.

Walaupun mengusung tema oriental, tapi sajian tersebut tidak meninggalkan kelokalan yang identik dengan lidah masyarakat Indonesia. Chinese Chef Imperial Taste The Sunan Hotel Solo, Eko Edy Priyanto, menerangkan menu barunya mengusung konsep fusion yang dituangkan dalam pemilihan rasa dan bahan.

”Kami ingin mengedepankan taste. Dari menu baru ini, kami juga melakukan eksplorasi terhadap local food,” tuturnya saat peluncuran menu baru di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/1/2015).

Dari empat olahan itu, yang menarik perhatian Soloevent adalah menu Lumpia Lava. Jika biasanya lumpia berisi daging, Chef Eko melakukan inovasi dengan isi kuningan telur asin yang dicampur susu. Jika dilihat sekilas, kudapan tersebut sama saja dengan lumpia pada umumnya. Namun, setelah bagian dalam dibuka, ada semacam saus kental meleleh yang mempunyai rasa gurih – hampir menyerupai keju.

Bagian itulah yang dinamakan lava. Lava merupakan campuran dari kuning telur asin, susu, tepung terigu, dan air. Usai diaduk, adonan tersebut kemudian di-steam selama 15 menit. Setelah melewati proses itu, adonan didiamkan, dan setelah dingin dimasukkan ke freezer. “Kami memilih telur asin yang masir dan agak berminyak. Itu akan menambah keunikan rasa,” tutur Chef Eko. Sedangkan bagian luarnya merupakan campuran dari rice paper, bread cumb, dan wijen.

Menu-menu baru tadi sudah dapat dinikmati di hotel berbintang empat itu seharga Rp 40.000,- per ons untuk Cray Fish Malay Sauce; Rp 20.000,- per ons untuk Gurame Bakar Jimbaran Bali; Rp 30.000,- per slice untuk Pao Lapis Saus Mangga; dan Rp 35.000,- per porsi untuk Lumpia Lava.

Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan kehadiran empat sajian baru itu diharapkan dapat menjadi alternatif menu bagi pengunjung Imperial Taste Modern Oriental Cuisine The Sunan Hotel Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here