Gebyar Bazaar dan Pasar Rakyat UMKM Soloraya di Alun-Alun Kidul Pecah

204

Soloevent.id – Malam itu, Alun-Alun Kidul Solo berubah menjadi lautan manusia. Jalanan dari berbagai pintu masuk alkid macet parah. Mobil dan motor tidak bisa bergerak sama sekali, mau maju tidak bisa apalagi mundur. Kemacetan parah itu karena adanya event Pasar Malam, yang mengundang ratusan warga Solo dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Pasar Malam di Alun-alun Kidul, atau yang populer disebut ‘Alkid’, untuk menyaksikan dan menikmati menonton berbagai hiburan yang ada.  

Event Pasar Malam di Aakid tahun ini digelar selama satu bulan. Berbagai sarana hiburan sudah disiapkan, seperti wisata kuliner, wisata belanja, wisata keluarga, berbagai wahana permainan, gelaran produk fashion terbaru, elektronik, otomotif, kosmetik dan masih banyak lainnya.  

Salah satu pengunjung, Rahmat warga Sondakan yang mengajak keluarganya untuk menonton Pasar Malam mengatakan, “Ini saya datang bersama istri dan anak-anak. Tadi mereka sudah naik Bianglala. Sudah keliling-keliling juga dari ujung sana kesini. Ini saya baru selesai makan sambil nunggu anak-anak selesai makan juga,” ujarnya di warung lesehan Alkid Sabtu, (28/5). 

Lalu, ada juga sepasang remaja yang ditemui soloevent, Adi dan Retno, “Iya, nanti mau coba naik beberapa permainan. Tapi, masih nunggu teman-teman yang lain juga. Udah janjian, ini rame banget mungkin masih di jalan, kita enggak berdua saja tapi rame-rame,” ujar mereka malu-malu.  

Gebyar Bazaar dan Pasar Rakyat UMKM Soloraya digelar tanggal 20 Mei hingga 19 Juni 2022. Event yang biasa dijuluki Pasar Malam ini digelar sebagai salah satu langkah melakukan upaya pemulihan ekonomi para pelaku UMKM dan pengusaha wahana hiburan, setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.  

Nah, buat kamu yang belum pernah ke Pasar Malam Alkid atau bagi yang ingin bernostalgia, event ini masih ada sampai tanggal 19 Juni 2022, mulai 18.00 petang sampai malam di Alun-Alun Kidul Keraton Solo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah.