GARA-GARA PASAR SEPI, CANGWIT DIGELAR

GARA-GARA PASAR SEPI, CANGWIT DIGELAR

Sepinya Pasar Pucangsawit, Solo, dari aktivitas perdagangan, membuat kelompok yang menamakan dirinya sebagai Solo Muda Berkarya, tergerak. Gagasan akhirnya muncul. Lantai dua Pasar Pucangsawit akan dijadikan sebagai ruang kreatif. Cangwit Creative Space, begitu mereka menyebutnya.

Di Cangwit Creative Space terdapat 26 tenant yang menjual aneka produk kreatif. “Sampai saat ini ada 19 tenant yang sudah terisi. Tenant-tenant tersebut basic-nya pada 15 sub sektor industri kreatif. Ada kuliner, fashion, musik, arsitektur, dan lainnya,” jelas salah satu penggagas Cangwit Creative Space, Miftah Faridl Widhagda, saat ditemui Soloevent di Pasar Pucangsawit, Rabu (18/11/2015).

Cangwit Creative Space nantinya bakal difokuskan sebagai ruang kumpulnya anak-anak muda Kota Solo. Tiga area publik yang tersedia, dapat digunakan sebagai lokasi berkegiatan, mulai dari pameran, acara musik, pemutaran film, diskusi, dan lain-lain.

Sabtu (21/11/2015) mendatang, Solo Muda Berkarya akan melangsungkan soft opening Cangwit Creative Space. “Dari soft opening, kami ingin agar masyarakat luas tahu tentang tempat ini. Soalnya isu ini masih kami simpan. Baru minggu ini kami melakukan campaign di sosial media,” tutur Miftah.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS itu menambahkan, acara soft opening Cangwit Creative Space bakalan dikonsep minimalis. “Secara singkat, ada prakata dari Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo, sambutan dari kami, simbolisasi pembukaan papan nama, dan musik. Sama MC akan menerangkan tenant-tenant yang ada di sini apa saja,” bebernya.