Fourtwnty: Band Ringan Tapi Penuh Makna

0
406
Foto: Instagram Fourtwnty

Soloevent.id – Karir band Fourtwnty sedang menanjak. Jadwal manggung mereka terbilang padat. Salah satunya Minggu (19/8/2018) mendatang, mereka bakalan tampil di The Sunan Hotel Solo dalam acara Fourtwnty Live in Concert.

Apakah kamu sudah mengenal Fourtwnty? Kalau belum, Soloevent mau sedikit membahas tentang mereka.

Ada tiga orang di tubuh Fourtwnty, yakni Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots. Namun, saat tampil ke publik, band ini biasanya hanya menampilkan Ari (vokalis) dan Nuwi (gitaris). Jarang sekali mereka tampil dalam formasi utuh.

Makanya banyak orang menduga kalau Roots adalah Roby Satria alias Roby Geisha. Akan tetapi hal itu disangkal oleh Roby. FYI, gitaris band Geisha itu adalah orang yang membentuk Fourtwnty pada 20 April 2010. Ia sekaligus menjadi produser, music director, dan komposer bagi band asal Jakarta itu.



Mengusung folk akustik, Fourtwnty bakalan memanjakan pendengarnya dengan nada-nada santai dan nyaman, apalagi ditambah dengan lirik puitis. Lagu-lagu mereka enggak cuma membicarakan asmara, tetapi juga toleransi, kecintaan terhadap alam, pemahaman terhadap langit dan bumi, cinta, persahabatan, dan keluarga.

Pada 2015 Fourtwnty merilis album perdana berjudul Lelaku. Album ini mendefinisikan perdamaian, toleransi, dan keragaman.

Nama mereka semakin dikenal orang berkat “Zona Nyaman”. Lagu easy listening tapi punya arti mendalam itu turut menjadi original soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang tayang 2017 lalu.

Salah satu kegemilangan band Fourtwnty adalah berhasil meraih penghargaan “Pendatang Baru Terbaik” di ajang Indonesian Choice Awards 2018.

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here