Forum Otomotif Solo Raya Tahun Ini Punya Konsep Beda

0
134
FORUM OTOMOTIF SOLO RAYA TAHUN INI PUNYA KONSEP BEDA

FORUM OTOMOTIF SOLO RAYA TAHUN INI PUNYA KONSEP BEDA

Soloevent.id – Kabar gembira bagi pecinta otomotif, khususnya mobil modifikasi Surakarta dan sekitarnya. Forum Otomotif Solo Raya ( FOSR ) akan kembali hadir untuk mengadakan kontes mobil modifikasi terbesar yang akan dihelat di The Park Mall, Sabtu – Minggu (9-10/4/2016).

“Automotive Showdown” menjadi tema yang diusung oleh FOSR. Berbeda dengan November 2015 lalu, yang hanya mengambil konsep meet up. Kali ini FOSR bakal mengadakan kontes. Selain sebagai ajang kontes modifikasi, event ini juga bertujuan sebagai sarana kumpul modifikator dari berbagai kalangan. Di forum ini juga, mereka bisa saling bertukar pikiran dan kreativitas untuk perkembangan otomotif di area Soloraya.

Ketua FOSR, Lilik Suyono mengungkapkan bahwa event kali ini termasuk suatu wadah untuk mengenalkan apa itu modifikasi. Ia juga mengklaim bahwa ini adalah satu-satunya event lokal yang dibina sendiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Menambahkan, Divisi Teknis Event, Intiyasna atau kerap dipanggil Nasa, menuturkan acara ini  tak lain untuk mengangkat nama Solo sendiri. Maka dari itu, FOSR melakukan pengembangan acara seperti kontes otomotif, meet up, engine performance, dan kontes fotografi.

“Kita berharap dengan acara ini, Solo bisa dilirik event nasional. Jadi, agenda nasional bisa masuk ke Solo. Biar gak kalah sama Jogja dan Semarang,” kata dia.

Sampai sekarang mobil yang terdaftar untuk event ini berjumlah 208 mobil. Selain dari Solo, peserta yang datang berasal dari Jogja, Semarang, Madiun, Bekasi, Bandung, dan Jakarta. Dengan 117 kategori yang dilombakan, para pemenang kontes modifikasi akan mendapatkan hadiah yang jumlahnya di total sekitar Rp88 juta. Selain itu juga akan digelar bursa otomotif baik mobil baru maupun mobil lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here