Film Milly dan Mamet Dikupas di Kumpul Kreavi 37

229

Soloevent.id – Episode ke-37 Kumpul Kreavi diadakan di Teater Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Kamis (13/12/2018). Kegiatan kumpul komunitas ini mengobrolkan soal proses kreatif pembuatan karya bersama aktor & kreator di bidang film.

Kali ini, Ernest Prakasa (sutradara dan penulis naskah Milly & Mamet) beserta para pemain film Milly & Mamet, seperti Dennis Adishwara, Sissy Prescillia, Ardit Erwandha, dan Motulz Anto (Creative Advisor Kreavi) menjadi pembicara.

Siang itu, Ernest sempat menceritakan proses pembuatan film Milly & Mamet. Berbeda dari tiga film sebelumnya, di Milly & Mamet, Ernest membuat naskah dengan tidak terlalu banyak menambahkan unsur komedi. “Karakter Milly dan Mamet sendiri juga sudah lucu, jadi saya tidak menambahkan banyak unsur komedi di film ini,” terangnya.

Ernest juga menjelaskan proses pembuatan film Milly & Mamet mengacu pada Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Ini karena ada dua tokoh AADC yang diulas lebih mendalam, yaitu Milly dan Mamet. Ernest berharap film yang ia sutradarai bisa sukses seperti AADC.

Selain berdiskusi soal film Milly & Mamet, Kreavi juga mengadakan Workout Exhibition. Ada 10 karya kreator yang dipamerkan di Teater Besar ISI Surakarta.



Di akhir acara, 5 pemenang Drawing Challenge diumumkan. Sebelumnya,  pihak panitia memberikan tantangan kepada para peserta untuk menggambar film Milly & Mamet selama 10 menit.

Ajang kumpul Kreavi ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi dan menginspirasi para peserta agar semakin berani menghasilkan karya-karya berkualitas. Ernest juga sempat berpesan, “Stay hungry, stay foolish, kalian jangan pernah merasa berpuas diri dalam berkarya.”