FILM BERANGKAT BUKAN CUMA SEKEDAR TRAVELING

FILM-BERANGKAT-01


Soloevent.id – Satu lagi film Indonesia bertema traveling hadir di bioskop. Adalah Berangkat, film yang disutradarai Naya Anindita ini menceritakan tentang perjalanan tiga sahabat: Jano (Tarra Budiman), Joana (Ayushita Nugraha), dan Dika (Ringgo Agus Rahman).


Suatu waktu, mereka bikin rencana melakukan roadtrip ke Kawah Ijen untuk menemani Joana menyelesaikan penelitian geologinya. Ternyata, Jano yang lagi kasmaran berniat ketemu pujaan hatinya yang ada di Bali. Akhirnya Pulau Dewata ditambahkan dalam daftar destinasi mereka.


Perjalanan darat dari Jakarta menuju Bali dilalui dengan menaiki mobil VW Combi yang disewa dari Gimbal (Tanta Ginting). Selama perjalanan, keceriaan selalu menyelimuti mereka. Namun, ternyata kesialan dan kejadian berbahaya juga datang menyapa.


Empat pemeran film Berangkat yang disebut di atas, pada Selasa (8/8/2017) mengadakan meet and greet di Hartono Mall Solo. Ringgo mengatakan, film Berangkat tak hanya menampilkan pemandangan cantik alam Indonesia, tetapi juga persahabatan yang kuat.


FILM-BERANGKAT-03


Dibikin oleh sutradara yang doyan traveling – Naya Anindita adalah host program Jalan-jalan Men, Ayushita merasa senang saat ia tahu Naya Anindita menjadi sutradara film Berangkat. “Ia sudah sangat pintar menggambarkan Indonesia,” ujarnya.


Tanta menyebutkan, Berangkat adalah film yang asyik untuk dinikmati. Sedangkan Ayushita bilang, film berdurasi 95 menit ini bakal membikin ketawa penonton. “Walaupun nyatanya jadwal tayang Berangkat tinggal sedikit, saya berharapnya film ini bisa bertahan di bioskop lebih lama, ya paling enggak sama kayak durasi shooting,” kata Ayushita sambil tersenyum. Sekedar informasi, shooting film Berangkat dikerjakan selama sebulan.


Lalu, seperti apa ya kira-kira respon penonton film Berangkat?


Salah satu penonton, Farimita Mawarta, menuturkan, film yang diproduksi oleh MVP Pictures ini tidak terlalu terpaku pada traveling saja. “Porsi penggambaran keindahan alam dan penyajian konfliknya dibuat dengan cukup. Komedinya juga lumayan,” ungkapnya.