Festival Soto Mie Bakso Hartono Mall Solo Hadirkan Menu-Menu Unik

975

Soloevent.id – Siapa, sih, yang enggak familiar dengan soto, mi, dan bakso? Tiga makanan itu cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Kalau kamu penggemar mi, soto, atau bakso mungkin bisa mampir ke Hartono Mall Solo. Di sana sedang ada Festival Soto Mie Bakso mulai tanggal 30 Juli-4 Agustus 2019 di area parkir VIP.

Menurut Marketing Communication Hartono Mall Solo, di event tahun kedua ini ada perbedaan menu-menu yang disajikan. “Perbedaannya tidak terlalu signifikan, sih, cuma menu-menunya yang di tahun lalu enggak ada, tahun ini ada. Begitupun sebaliknya. Kami juga tetap mengambil menu-menu unik yang sudah ada di tahun sebelumnya,” jelas perempuan yang akrab disapa Fia itu saat ditemui Soloevent, Selasa (30/7/2019).

Menu-menu unik tersebut jarang ditemukan di Solo dan sekitarnya. Makanya, kuliner-kuliner khas itu didatangkan biar masyarakat bisa menjajalnya. Pernah dengar atau merasakan bakso rawon, sroto sokaraja, atau mi ayam geprek? Menu-menu tersebut bisa kamu temukan di Festival Soto Mie Bakso Hartono Mall Solo.

Menu-menu itu diracik oleh penjual dari kota asalnya, seperti Kabupaten Banyumas maupun Jakarta. “Biar cita rasa aslinya terjaga,” ujar Fia. Dia menambahkan diajaknya pelaku kuliner dari luar kota untuk mengenalkan warga Solo dengan kuliner-kuliner khas dari daerah lain.

Ada 32 tenant yang berpartisipasi di event ini. 70%-nya merupakan tenant lokal, sedangkan sisanya dari luar kota. Fia berharap Festival Soto Mie Bakso dapat meningkatkan kunjungan di Hartono Mall Solo.



Enggak hanya bazar kuliner, acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan, antara lain live music, pertunjukan barongsai, dan pementasan tari tradisional. Festival Soto Mie Bakso dibuka dengan penampilan tari “Krido Pamungkas” dari Sanggar Sakti Budaya Sukoharjo.