Festival Payung Indonesia 2017: Belum Dibuka, Sudah Dibuat Foto-Foto

0
370

FESTIVAL-PAYUNG-SOLO-01

Soloevent.id – Walaupun Festival Payung Indonesia 2017 belum dibuka, tapi ratusan instalasi payung yang telah dipasang di Pamedan Pura Mangkunegaran sudah menjadi incaran warga untuk dijadikan latar belakang foto.

 

Saat Soloevent mampir ke lokasi pada Rabu (13/9/2017) sore, banyak warga dari berbagai usia sedang asyik berfoto dengan background payung-payung hias tersebut.

 

Nashihatul Masruroh dan Lailiana Zulfatessa Ariatantya, dua mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta tersebut baru saja pulang dari kegiatan kampus mereka. Awalnya keduanya hanya mengunjungi Ngarsopuro, tapi saat melihat payung-payung itu mereka tertarik buat berfoto.

 

FESTIVAL-PAYUNG-SOLO-03

“Iseng aja sih sebenernya, mumpung lewat juga,” ungkap Zulfatessa. Mereka berharap di hari-H nanti makin banyak payung cantik agar foto mereka makin apik.

 

Lain halnya dengan Dwi Suryanto, penyuka fotografi ini sibuk wira-wiri menjepret banyak objek di sana. Katanya, ini bentuk persiapan sebelum hari-H. “Buat penyuka foto atau fotografer, ini penting untuk mencari spot-spot bagus sebelum hari-H acara, biar dapat foto yang oke,” ungkapnya.

 

FESTIVAL-PAYUNG-SOLO-04

Festival Payung Indonesia 2017 akan diselenggarakan pada Jumat-Minggu (15-17/9/2017). Menurut Ketua Panitia Panitia Festival Payung Indonesia 2017, Heru Prasetya, ada ribuan payung yang bakalan dipajang di event ini, seperti payung tradisi, payung kreasi, payung rajut, payung lukis, dan lain-lain.

 

Selain pameran, ada beragam rangkaian acara yang dibikin, misalnya lomba foto, Umbrella Fashion Show, Gelar Pentas Maestro Tari Indonesia, workshop payung, workshop fotografi, dan masih banyak lagi.

 

“Tahun keempat ini kami ingin agar Festival Payung Indonesia 2017 tidak hanya sekedar euforia. Makanya kami menyiapkan acara-acara berkualitas untuk menunjang event ini,” jelas Heru.

 

 

Teks: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here