EVENT TAHUNAN INOVATIF KREASSO

0
55

Kreasi-Rumah-KREASSO

BALEKAMBANG, SOLOEVENT.CO.ID – Kreatif Anak Sekolah Solo atau biasa disebut KREASSO, adalah acara tahunan yang digagas oleh Pemerintah Kota Surakarta. Event ini adalah ajang aktifitas dan kreativitas para pelajar se-antero Solo. Acara yang sudah berjalan 4 tahun ini menawarkan berbagai hidangan aktifitas, seperti : Expo, Student Competition,  Workshop, dan Performing Art.

Keempat acara diatas, dikemas selama 3 hari berturut-turut 16-18 juni 2014. Sejarah KREASSO lahir pada tahun 2010 di gagas oleh sekelompok pelajar yang meminta acara kreatifitas ini diselenggarakan oleh Walikota kala itu Joko Widodo. Dengan lontaran proposal kegiatan, diresmikan lah acara ini sebagai ajang kekreatifitasan pelajar Solo. Mulanya, GPS adalah nama yang di usung oleh pelajar tersebut. Dengan inovatif baru nama KREASSO lahir dari tangan pemerintahan Gubernur jakarta ini.

Tempat yang digunakan setiap tahunnya pun beragam. Ngarsopuro, Balaikota, Taman Benteng Vastenburg, dan tahun ini di Taman Balekambang. “yaa, tujuannya kan juga bisa mempromosikan tempat-tempat bagus di solo mbak” kata humas yang disambangi di stand panitia.

Dengan panitia berkisar 65 orang, acara ini berdiri megah di Taman yang menjadi cagar budaya kota Spirit of java ini. Panggung pentas untuk opening dan closing acara ini di dirikan di tengah taman dengan hiasan hiasan bambu segitiga sebagai pendamping. Dengan Expo yang didukung stand-stand mungil semua pelajar bisa meluapkan kekreatifannya di acara khusus pelajar ini. “bukannya khusus pelajar sih, tapi respon dari mahasiswa sendiri kurang banget” ujar salah satu panitia yang ditanya tentang peserta kreasso. Padahal kerajinan yang disajikan sangat menggoda, ada pengunjung yang datang dengan tujuan meluapkan ekspresi antusiasnya, ada pula yang cuma sekedar berfoto.

Beda acara beda pula tampilan yang ada, workshop dilakukan selama 3 hari dengan pengisi acara yang berbeda. Salah satunya dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Student Competition dan Performing Art juga menawarkan pandangan yang ekslusif untuk dilihat. Tumpukan stik dan baju lukis dengan ke kreatifan awak muda ini, membuat takjub pengunjung yang datang. Di suguhi Performing dari aksi berbakat siswa, tidak membuat pengunjung hengkang dari tempatnya berdiri. Walaupun mendung mengusik saat clossing akan dimulai.

So, Jadilah pelajar yang kreatifnya tingkat akut!! Yuk join KREASSO di tahun depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here