Europe: Senang Bisa Kembali ke Rock and Roll Country Ini

0
299

Soloevent.id – Sejak Jumat (11/5/2018) siang, bintang tamu utama konser Volcano Rock Festival, Europe, sudah mendarat di Boyolali. Malam harinya, seluruh personel Europe: Joey Tempest (vokalis), John Norum (gitaris), John Leven (basis), Mic Michaeli (kibordis), dan Ian Haugland (drummer) mampir di kantor Bupati Boyolali untuk menghadiri jumpa pers.

Di awal sesi, Joey Tempest mengungkapkan bahwa ia dan teman-temannya merasa senang bisa kembali ke Indonesia. “Dulu kami bermain di Jakarta dan Surabaya, tapi itu sudah lama berlalu,” terangnya. Yap, November 1990 lalu adalah kali pertama mereka menginjakkan kaki di Indonesia.

Dan kini, berjarak 27 tahun dari penampilan perdananya, band hard rock asal Swedia itu bakalan mengobati kerinduan penggemarnya di Bumi Pertiwi. “Kami senang bisa kembali lagi ke rock and roll country ini,” ucapnya.

Kemudian pertanyaan kedua diberikan, apa kesan pertama Europe saat sampai di Boyolali? “Sangat panas,” jawab John Norum. “Kami tidak biasa di udara seperti ini karena kami tinggal di kawasan dingin,” jelasnya. Namun, John menjamin, perbedaan iklim tidak akan memengaruhi penampilan mereka di Volcano Rock Festival.



Lalu, kira-kira lagu-lagu apa saja yang bakalan Europe mainkan? Ian Haugland memberi sedikit bocoran bahwa mereka bakal membawakan lagu-lagu yang sudah banyak dikenal orang dan tentu saja materi-materi dari album paling anyar, Walk the Earth. “Ini akan menjadi konser yang panas dan penuh keringat. And the mosquito will drop down to the earth,” candanya.

Volcano Rock Festival terasa spesial karena menjadi satu-satunya panggung Europe di Indonesia dalam rangkaian Walk the Earth World Tour. Sehabis dari Indonesia, mereka akan menyeberang ke Australia dan bakal menggelar lima pertunjukan di lima kota.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here