ENDAH N RHESA KENANG PANGGUNG PERTAMANYA

ENDAH-N-RHESA-01

 

Soloevent.id – Panggung Endah N Rhesa pastinya sudah enggak bisa dihitung pakai sepuluh jari. Dari sekian banyak, ada satu yang enggak bisa terlupakan, yaitu panggung perdana mereka di tahun 2005. Ini adalah penampilan pertama Endah N Rhesa sejak dibentuk setahun sebelumnya.

 

Kala itu mereka manggung di acara inagurasi kampusnya Rhesa. Di situ juga menjadi tempat pertama kali Endah N Rhesa merilis mini album berisi empat lagu. Mini album ini sebenarnya dibuat untuk menutup pengeluaran manggung dan akomodasi mereka.

 

“Kami kerjakan sendiri mulai dari cover, burning CD, menyiapkan materi lagu. Ada 70 CD yang dicetak. Kepinginnya sih banyak, tapi sempetnya cuma segitu,” kata Endah sewaktu ngobrol di acara Indie Ride yang diadakan di Taman Balekambang, Rabu (26/7/2017).

 

Namun, Rhesa sempat ragu dengan keputusan itu karena tidak banyak orang tahu tentang band-nya. Nah, biar penjualan mulus, Rhesa bikin ide yaitu mem-bundling CD dengan hot dog. “Di acara itu biasanya enggak ada yang jual makanan. Kami menyiapkan 40 hot dog dari rumah,” beber Rhesa. Hot dog dijual seharga 7 ribu Rupiah. Kalau kepingin CD, cukup menambah seribu Rupiah.

 

Sewaktu manggung, Endah N Rhesa tak lupa mempromosikan stan mereka. Pas break makan siang, ternyata keraguan Rhesa terbantahkan. Banyak orang yang mengantre. “Tapi kami enggak tahu apakah mereka kepingin beli hot dog atau CD. Kami tanyai sambil menawari paketan itu. Eh, ternyata banyak yang  beli paketan,” terangnya.

 

Singkat cerita, 40 paket hot dog+CD laris manis. Sisa 30 CD kemudian ditawarkan kepada pengunjung yang masih antre. “Saat itu saya sama Endah rembukan menentukan harga. Akhirnya dihargai 10 ribu. Saya tanya sama yang antre mau enggak beli seharga itu. Eh, mereka mau. 70 CD akhirnya ludes,” jelas pemain bas Endah N Rhesa tersebut.

 

Ternyata peminat mini album perdana Endah N Rhesa banyak. Pengunjung yang enggak kebagian CD disuruh menuliskan nama, nomor telepon, dan alamat email. Mereka dihubungi ketika CD cetakan kedua telah selesai. “250 CD akhirnya berhasil kami jual. Itu menjadi cikal bakal manajemen Endah N Rhesa,” ucap Rhesa.

Terkait

ENDAH N RHESA BIKIN BAPER KAWULA MUDA SOLO Soloevent.id - Bikin baper. Ya, dua kata itu sepertinya cocok menggambarkan aksi Endah N Rhesa saat tampil di panggung Closing Ceremony Artefac UN...
ENDAH N RHESA BAKAL MERIAHKAN MALAM MINGGU DI THE PARK MALL Soloevent.id - Yang demen sama  Endah N Rhesa, Sabtu (22/7/2017) besok kamu bisa ber- sing along sama mereka. Duo yang mengusung musik akustik itu...
ENDAH N RHESA GOWES KE TUJUH KOTA Soloevent.id - Duo pop akustik, Endah N Rhesa, kembali menyapa penggemarnya di Kota Solo dalam gig intim bernama Indie Ride, Rabu (26/7/2017). ...