Enam Penyanyi Kota Solo Berbagi Semangat Lewat “Heal the World”

1021
Foto: unsplash.com (Matt Botsford)

Soloevent.id – Persebaran virus corona atau Covid-19 di dunia, tak terkecuali Indonesia, mendorong  para musisi untuk membuat karya yang memberikan energi positif di tengah semrawutnya kondisi.

Sebuah proyek bernama KitaPastiBisa #BersamaKitaBisaLawanCorona yang berisi penyanyi-penyanyi Kota Solo, meluncurkan video klip yang meng-cover salah satu lagu terkenal Michael Jackson, “Heal The World”.

Dihubungi oleh Soloevent, Project Initiator KitaPastiBisa Nana Pambudi menjelaskan video klip tersebut dibikin untuk menularkan energi positif kepada siapa pun yang terdampak dari pandemi ini.

Ada enam penyanyi Kota Bengawan yang dilibatkan, yakni Andre Galih, Eunike Pardede, Yayang C, Ariza Aji Nugraha, Widhy, dan Agnes MS . Mereka melakukan take vocal di rumah masing-masing. Nana menerangkan enam penyanyi itu dipilih karena merupakan jebolan dari berbagai ajang pencarian bakat. Ditambah lagi dari followers base yang mereka miliki di akun Instagram masing-masing, proyek ini diharapkan bisa semakin cepat menggugah semangat masyarakat.

Kata Nana, “Heal the World” dipilih karena sesuai dengan kondisi dunia saat ini. “Pandemi ini tidak cuma ada di Indonesia, hampir seluruh dunia mengalami dampaknya. Lirik lagu ‘Heal the World’ yang ditulis oleh Michael Jackson ini sangat pas dan mengena dengan kondisi saat ini,” jelasnya.



Melalui video klip yang dibuat dalam waktu empat hari ini, Nana ingin memberikan pesan untuk tetap semangat dan saling mengasihi sesama, serta membantu pemerintah dengan segala upaya untuk memulihkan keadaan, juga memberikan semangat kepada siapa pun yang terpapar pandemi ini.

Proyek ini juga bentuk dari solidaritas sesama pekerja seni yang terkena dampak dari persebaran virus corona  ini di mana banyak event yang dibatalkan. Kabarnya, Nana juga bakalan membuat proyek serupa dengan musisi-musisi Solo lainnya selama pandemi ini berlangsung.

“Corona, kamu memang dahsyat, kami jadi kehilangan banyak pekerjaan; nyawa juga banyak dipertaruhkan. Cepatlah pergi, supaya Bumi ini tetap damai,” pungkasnya saat meluapkan kekesalan atas pandemi ini.