Empat Event Ini Akan Memeriahkan Bulan Agustus 2018 di Kota Solo

0
231

Soloevent.id – Bulan Agustus 2018 ini, ada empat event yang bakal digelar Pemerintah Kota Solo. Apa saja, ya? Simak tulisan berikut.

 

  1. Grand Final Putra-Putri Solo

Dari 10 pasang finalis, siapa, ya, yang akan terpilih menjadi Putra Putri Solo 2018? Malam Grand Final Putra-Putri Solo 2018 bakalan diadakan di Balai Kota Solo, Sabtu (4/8/2018). “Benang Merah Nusantara” menjadi tema utama tahun ini.

Di babak puncak, para finalis akan dinilai oleh dewan juri. Salah satu tahap penilaian yaitu mereka bakal diberi pertanyaan seputar wawasan umum, kepribadian, public speaking, nasionalisme, dan lain-lain.

Pemilihan Putra Putri Solo tahun ini rasanya cukup spektakuler karena dibarengkan dengan event Harmoni Pasar Klewer, yang menghadirkan beberapa penyanyi terkenal seperti Via Vallen, Raisa, Tulus, dan Glen Fredly.

 

2. International Gamelan Festival

Kota Solo sedang bersiap menggelar Internasional Gamelan Festival 2018 yang bertajuk “Homecoming”. Event yang diadakan tanggal 9-16 Agustus 2018 di Benteng Vastenburg ini bakalan dimeriahkan oleh kurang lebih 19 kelompok gamelan luar negeri dan 33 grup gamelan dalam negeri.

Tema “Homecoming” atau mudik dipilih karena gamelan berasal dari Jawa dan telah disebarkan ke seluruh penjuru dunia. Event ini diharapkan bisa menjadi tempat mudik para komunitas gamelan.

Enggak cuma pertunjukan, International Gamelan Festival 2018 juga mengadakan konferensi, pameran, penerbitan buku, pemutaran film, dan program sastra “Menulis tentang Gamelan”.

 

3. Pawai Pembangunan

Ada satu event yang sangat khas dengan HUT RI, yakni Pawai Pembangunan. Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Solo rencananya mengadakan Pawai pembangunan.

Pawai akan digelar dari Stadion Sriwedari-Balai Kota Solo pada 18 Agustus 2018. Tahun lalu, Pawai Pembangunan disemarakkan oleh mobil-mobil hias, marching band, pengibar bendera, atraksi freestyle motor dari anggota kepolisian, dan banyak lagi.

 

4. Apresiasi Musik Kebangsaan

Sama seperti Pawai Pembangunan, Apresiasi Musik Kebangsaan juga digelar untuk memeriahkan perayaan HUT RI. Event ini rencananya diadakan tanggal 18 Agustus 2018 di Benteng Vastenburg.

Tahun lalu, Apresiasi Musik Kebangsaan menampilkan pembacaan puisi oleh Olen Saddha, lalu ada Bengawan Symphony Orchestra, Fisip Meraung, Zarrodevega, dan bintang tamu utamanya adalah Inna Kamarie.

Kira-kira, siapa saja, ya, penyanyi yang bakalan tampil di Apresiasi Musik Kebangsaan 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here