Dua Ikon Indonesia Menari 2017 Mengapresiasi Penari-Penari Cilik

0
185

INDONESIA-MENARI-2017-005


Soloevent.id – Untuk pertama kalinya sejak 2012, Indonesia Menari dihelat serentak di dua kota di luar Jakarta, yaitu Solo dan Bandung. Di Solo, Indonesia Menari 2017 diadakan di The Park Mall pada Minggu (19/11/2017).


Ada ribuan peserta yang mengikuti event menari massal ini. Hal itulah yang membuat dua ikon Indonesia Menari 2017, Ayushita dan Rangga Moela, terkejut. “Kami sempat deg-degan kira-kira ramai enggak pesertanya. Tapi ternyata kami overexcited karena di Solo pesertanya tiba-tiba banyak sekali. Tadinya cuma 200 sekarang jadi seribuan,” tutur Ayushita saat ditemui awak media.


Di antara peserta remaja dan dewasa,  terdapat juga peserta anak-anak. Rangga sangat mengapresiasi kehadiran mereka. Ia pun merasa senang karena tari tradisi masih terjaga regenerasinya. “Luar biasa. Sejak usia kecil mereka sudah  ditanamkan untuk mencintai seni dan budaya negeri kita,” ujarnya.


Turut berpartisipasinya anak-anak kecil di event Indonesia Menari 2017 bikin Ayushita flashback saat ia berada di taman kanak-kanak. Ayu bilang, ia kerap mewakili TK-nya di perlombaan tari tradisional.


INDONESIA-MENARI-2017-04


Aktris kelahiran 9 Juni 1989 itu pun berharap agar anak muda bisa semakin melestarikan tari-tari tradisional dan kebudayaan Indonesia lainnya. “Itu adalah tanggungjawab kita sebagai anak muda Indonesia,” jelas dia.


Melihat besarnya atensi generasi muda di Indonesia Menari 2017, Rangga juga berharap supaya media – terutama televisi – juga memberikan wadah lebih untuk tari tradisional.


Indonesia Menari merupakan event rutin yang diadakan Bakti Budaya Djarum Foundation untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih dekat dengan tarian tradisional.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here