Dodit Mulyanto Cuman Makan Jangan Bening

0
95

cerita dodit sakit_

 

“Selamat malam, warga Silir!” Itulah kalimat pertama yang terlontar dari Dodit Mulyanto saat menginjakkan kakinya di panggung. Menenteng biola kesayangannya, Dodit yang malam itu mengenakan kaos lengan panjang dipadu celana jeans dan syal motif kotak-kotak, duduk di kursi yang telah disediakan.

Jika biasanya comic berusia 29 tahun ini selalu berdiri di setiap perform, maka tidak dengan malam itu. Dodit menuturkan alasan kesehatan lah yang menjadi faktor utama. Menurut dokternya, saat tampil, pria kelahiran Blitar tersebut tidak boleh berdiri terlalu lama. Ya, seperti yang diketahui, Januari lalu dia harus masuk ke rumah sakit akibat terkena serangan jantung.

Walaupun masih dalam tahap pemulihan, tapi Dodit tetap menghibur penggemar setianya di Solo dalam gelaran Masih Tersenyum Bersama Pecas Ndahe dan Dodit Mulyanto, Jumat (13/3/2015). Jebolan Stand Up Comedy Kompas TV Season 4 ini, kemudian melanjutkan cerita dengan persona khasnya yang sombong. “Saya baru saja terkena penyakit jantung. Hah, tipes nggak level,” candanya, disambut tawa penonton yang memenuhi Grha Wisata Niaga, Solo.

Alumnus Pendidikan Geografi FKIP UNS tersebut selanjutnya menceritakan tentang pengalamannya dirawat di rumah sakit selama 16 hari. “Saya diberi suntikan. Sekali suntikan itu harganya lima juta. Kowe-kowe genah ra mungkin mampu,” ucap Dodit dengan “senyum sinis” yang tersungging.

Pasca sakit yang diderita, Dodit harus merelakan kebiasaannya merokok dan minum kopi. Ketika diperiksa dokter, ternyata terlalu banyak kandungan nikotin dan kafein  dalam tubuhnya. “Makanan saya sekarang hanya jangan bening,” tuturnya yang sekali lagi memecahkan tawa pengunjung.

Malam itu Dodit tak hanya tampil tunggal. Ia juga berkolaborasi dengan grup humor asal Kota Solo, Pecas Ndahe. Salah satu keusilan yang mereka buat adalah saat mengobrak-abrik lagu “Yang Terdalam” milik Peterpan.

Salah satu joker Pecas Ndahe, Doel Sumbing, tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk ngecrohi Dodit. “Semenjak Mas Dodit sakit, pola makannya lain. Dulu dia sering makan sate, tapi sekarang dia vegetarian. Mangane suket enom,” seloroh Doel.

Dengan digelarnya pentas Masih Tersenyum Bersama Pecas Ndahe dan Dodit Mulyanto, Doel Sumbing berharap, “Semoga pentas ini dapat mengobati kekecewaan fans Dodit akibat gagal manggung, Januari lalu,” tuturnya saat ditemui Soloevent usai acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here