Dishub Kota Solo Kenalkan Dunia Transportasi Lewat Pameran

0
67
Foto: Reza K. Darmawan

Soloevent.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menggelar Pameran Perhubungan Nasional di Balai Kota Solo, Sabtu-Senin (22-24/9/2018). Event yang diadakan untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Berbagai kegiatan dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini, seperti pameran instansi, pameran armada perusahaan otobus, pameran foto transportasi, lomba wefie, food truck, city tour keliling Kota Solo naik bus tingkat Werkudara secara gratis, dan panggung musik.

Pameran ini diikuti sekitar 20 peserta, di antaranya Dishub Kota Solo, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Angkasa Pura, PT. INKA Madiun, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, SMA Pradita Dirgantara, PT Rosalia Indah, PT Batik Solo Trans, komunitas penggemar miniatur kereta api dan bus, dan banyak lagi.

SMA Pradita Dirgantara memamerkan karya miniatur pesawat sumbangan dari anggota TNI Angkatan Udara. Karya lain yang dipamerkan berupa robot Alpha, merupakan robot yang telah dimodifikasi oleh siswa.

“SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA yang didirikan atas kerjasama Universitas Sebelas Maret Surakarta dan TNI Angkatan Udara. Kami ikut pameran ini untuk memperkenalkan sekolah berbasis penerbangan,”  kata salah satu guru pendamping, Yohannes Marsaurang.

Sedangkan salah satu perusahaan transportasi, PT Marktel Bandung, menampilkan teknologi Area Traffic Control System (ATCS). PT Marktel merupakan perusahaan berbasis teknologi elektronika yang bergerak di bidang perangkat kontrol telekomunikasi dan teknologi informasi.

Ketua Panitia Pameran Harhubnas Solo, Taufiq Muhammad, mengatakan, selain untuk mengenalkan Dinas Perhubungan kepada masyarakat, pameran ini juga ingin mengampanyekan keselamatan bertransportasi. “Kami ingin mengenalkan Dinas Perhubungan, misalnya seperti tugas dan divisinya, dan tak lupa mengampanyekan keselamatan dalam transportasi,” ujarnya kepada Soloevent.



Pameran Harbunas ini buka dari jam 09.00 hingga 20.00 WIB. Namun, khusus hari terakhir, hanya berlangsung sampai jam 12.00.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here