Dimainkan Di Mall, Liga Soloraya Tenis Meja Tarik Minat Masyarakat

0
128

edit

Soloevent.id – Sabtu-Minggu (17-18/9/2016) kemarin, komunitas tenis meja dan perusahaan dr. mobil bekerjasama dengan Hartono Mall Solo mengehelat Liga Soloraya Tenis Meja Mania. Kompetisi tenis meja ini merupakan kompetisi nasional yang melibatkan beberapa peserta dari Jakarta, Jogja, Semarang dan Solo.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Liga Soloraya Tenis Meja Mania, Yoyok, saat ini, olahraga tenis meja lebih berkembang dari tahun lalu. Untuk itu, dimanfaatkanlah momen tersebut untuk menggelar event liga solo raya agar semakin meningkatkan minat masyarakat pada tenis meja.

“Komunitas kami berusaha mengembangkan tenis dengan cara kekeluargaan, pertemanan, persaudaraan dan suatu bentuk pembinaan total untuk tenis meja. Disemua daerah, dimulai Solo mengawali perkembangan tenis meja dengan mengadakan turnamen setiap Minggu. Jadi kami selalu mencari event yang pas untuk semakin memasyarakatkan olahraga ini,”ucapnya saat ditemui Soloevent disela pertandingan, Sabtu (17/9/2016).

Digelar di pusat perbelanjaan, Yoyok mengungkapkan bahwa itu juga termasuk salah satu strategi untuk mengedukasi masyarakat. Ia berharap akan muncul atlet-atlet baru tenis meja untuk regenerasi selanjutnya.

“Kami ingin memasyarakatkan dan membuktikan bahwa tenis meja bisa dimainkan di semua tempat termasuk di mall. Jadi tenis meja ini sangat menarik. Sasaran kami adalah pembinaan untuk anak-anak yang tertarik dengan tenis meja ini.

Jadi nanti kalau sudah dewasa dapat menyalurkan hobi ke genarasi selanjutnya dan bisa terus ditingkatkan,”tuturnya.

Liga Soloraya Tenis Meja tersebut diikuti oleh sekitar 200 peserta yang terbagi dalam tiga kelompok nomor pertandingan. Pertama ialah pemula plus putra putri dengan umur 14 tahun kebawah. Yang kedua adalah penghobi.

Penghobi yaitu pemain yang tidak pernah mewakili kejuaraan tingkat provinsi. Ketiga adalah beregu-duo. Yaitu tim dari kejuaraan per regu, secara tim mempertemukan antar dua orang masing-masing setiap regu. Keseluruhan peserta tersebut memperebutkan juara 1,2,3 pada setiap masing-masing pertandingan.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here